Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Wajib Tahu! Tips Cara Merawat Kacamata Polarized!

Wajib Tahu! Tips Cara Merawat Kacamata Polarized!
Lunett Update

Wajib Tahu! Tips Cara Merawat Kacamata Polarized!

Pernah dengan tentang kacamata polarized?

Kacamata Polarized yang jadi salah satu kacamata kekinian, adalah kacamata yang mampu mengurangi atau mereduksi cahaya menyilaukan. 

Biasanya kacamata ini dipakai untuk menghindari sinar matahari menyilaukan yang sering terasa menusuk mata. Gak heran kacamata ini sering dipakai oleh peselancar atau pendaki gunung. 

Gak cuma itu, kacamata polarized juga bisa menghindari efek cahaya lampu kendaraan dan lainnya. 

Psst! Tapi kacamata kekinian yang punya manfaat keren ini ternyata punya cara tersendiri untuk merawatnya, loh! Tidak bisa sembarangan supaya tidak merusak lensa kacamata polarized. 

Yuk, simak 4 tips cara merawat dan membersihkan kacamata polarized di bawah ini!

Kacamata Polarized

1. Pakai Kain Serat Mikro!

Hindari pemakaian tisu atau kain kaus untuk membersihkan kacamata polarizedmu ya, teman-teman! Bahan tersebut adalah bahan kasar yang bisa saja merusak permukaan kacamatamu. 

Kain serat mikro bisa jadi pilihanmu untuk jadi alat pembersih kacamata. Lapisannya yang lembut bisa menjaga lensa dan mampu membersihkannya dari debu.

Jangan lupa cuci kain serat mikro secara berkala, tanpa menggunakan pemutih, untuk memastikan kain tetap bersih!

2. Cuci dengan Air Hangat

Air hangat bersih adalah bahan yang murah dan mudah untuk menghilangkan kotoran seperti debu dan minyak di lensa kacamata polarized. 

Cuci kacamata di bawah aliran air kemudian keringkan dengan kain serat mikro. Hindari menekan lensa terlalu kencang supaya lensa tidak tergores.

Kacamata Polarized

3. Pakai Cairan Pembersih Lensa!

Hindari menggunakan sabun pencuci biasa untuk membersihkan kacamata polarized. Dikhawatirkan kandungan kimia dari sabun bisa merusak lensa. 

Gunakan cairan pembersih lensa khusus yang biasanya dijual di toko kacamata. Lebih baik membeli cairan yang memiliki level pH antara 5,5 hingga 8. 

4. Selalu Lindungi Kacamata

Letakkan kacamata polarized dalam bungkus atau tempat kacamata yang aman agar terhindar dari goresan dan debu. 

Hindari menaruh kacamata pada suhu yang ekstrem. Misalnya, di depan dashboard bawah kaca depan mobil karena dapat terpapar sinar matahari berlebihan. 

Kacamata Polarized

Jangan lupa untuk mempraktikan 4 tips ini ya teman-teman! Semoga kacamata polarized milikmu bisa selalu awet dan terjaga.

Read more

tes mata minus, klinik mata, tes mata
Lunett Update

Kapan Harus Tes Mata Minus? Cari Tahu Gejalanya di Sini!

Mata minus atau miopi atau rabun jauh adalah salah satu kondisi mata yang banyak sekali diderita banyak orang. World Health Organization (WHO) memprediksi penderita rabun jauh akan meningkat 52% at...

Read more
Staff Picks : Jangan Salah Pilih, Ini 4 Model Kacamata untuk Wajah Bulat!
Lunett Update

Staff Picks : Jangan Salah Pilih, Ini 4 Model Kacamata untuk Wajah Bulat!

Memilih model kacamata sesuai dengan bentuk wajah ternyata jadi salah satu hal yang penting loh! Tidak semua model kacamata bisa digunakan oleh pemilik bentuk wajah tertentu, salah satunya wajah bu...

Read more