Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kapan Harus Tes Mata Minus? Cari Tahu Gejalanya di Sini!

tes mata minus, klinik mata, tes mata
Lunett Update

Kapan Harus Tes Mata Minus? Cari Tahu Gejalanya di Sini!

Mata minus atau miopi atau rabun jauh adalah salah satu kondisi mata yang banyak sekali diderita banyak orang. World Health Organization (WHO) memprediksi penderita rabun jauh akan meningkat 52% atau 4,9 miliar orang di tahun 2050. Oleh sebab itu, kalau kamu mengalami gejala-gejala rabun jauh, segera tes mata minus di klinik mata supaya kamu bisa menggunakan kacamata yang tepat. Apa saja gejala yang membuatmu harus tes mata minus? Simak di bawah ini, ya!
  1. Sering Mengernyitkan Mata

Terkadang, tanpa sadar seseorang dengan gejala mata minus sering mengernyitkan mata. Hal ini disebabkan sulitnya orang tersebut melihat benda yang letaknya jauh dari pandangan. Kadang hal ini bisa membuat seseorang menjadi pusing karena otot di area wajah bekerja lebih keras. Bila kamu sering mengalami ini, segera tes mata untuk tahu penyebabnya.
  1. Objek Jauh Menjadi Buram

Seseorang yang menderita mata minus tidak dapat melihat objek yang jauh secara jelas. Hal ini disebabkan bayangan benda yang ditangkap mata jatuh di depan retina, tidak tepat di retina. 
  1. Mata Sering Lelah

tes mata minus, klinik mata, tes mata
Sebenarnya, mata lelah bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti misalnya terlalu lama melihat laptop, terlalu lama membaca buku, dan sebagainya. Namun, dalam kondisi mata minus, mata bisa lelah bahkan ketika tidak melakukan hal-hal tersebut. Hal ini biasanya karena mata harus bekerja lebih ekstra ketika melihat benda yang jaraknya jauh.
  1. Sulit Melihat Saat Berkendara

Ketika berkendara, seseorang biasanya harus fokus pada benda-benda yang jaraknya dekat dan jauh, seperti misalnya penunjuk jalan, lampu lalu lintas, dan sebagainya. Bila kamu merasa pusing dan kesulitan ketika berkendara karena kaburnya pandangan, segera tes mata minus, ya. Kondisi ini bisa berbahaya bila didiamkan terus menerus, sebab bisa mengganggu keselamatan pengendara.
  1. Sering Pusing

tes mata minus, klinik mata, tes mata

Saat mata minus dan tidak memakai kacamata, mata akan bekerja lebih keras untuk melihat benda berjarak jauh. Akibatnya, otot sekitar mata menjadi tegang dan lama-lama bisa membuat sakit kepala. Biasanya seseorang dengan mata minus sering merasa sakit kepala di sekitar mata dan alis.

tes mata minus, klinik mata, tes mata


Itu dia 5 gejala mata minus yang harus kamu ketahui. Bila mengalaminya, segera tes mata ke klinik mata. Bila kondisi ini dibiarkan terus menerus, kondisi mata minus bisa semakin parah. Dengan ke klinik mata, kamu bisa tes mata untuk tahu ukuran kacamata yang tepat untuk matamu. Menggunakan kacamata dengan ukuran tidak sesuai bisa memperparah kondisi mata minus.

Read more

kacamata untuk hidung pesek, nosepad kacamata, kacamata yang cocok untuk hidung pesek
Lunett Update

5 Tips Memilih Kacamata untuk Hidung Pesek

Tak perlu berkecil hati memiliki hidung pesek, sebab itu tandanya kamu adalah pemilik salah satu bentuk hidung terimut! Namun, ada kalanya memiliki hidung pesek membuat seseorang bingung mencari ka...

Read more
Wajib Tahu! Tips Cara Merawat Kacamata Polarized!
Lunett Update

Wajib Tahu! Tips Cara Merawat Kacamata Polarized!

Kacamata Polarized yang jadi salah satu kacamata kekinian, adalah kacamata yang mampu mengurangi atau mereduksi cahaya menyilaukan.  Biasanya kacamata ini dipakai untuk menghindari sinar matahari m...

Read more