Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula
Tips & Trick

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Bahasa Inggris telah menjadi bahasa sehari-sehari setelah bahasa Indonesia. Nggak hanya berguna untuk pekerjaan, menggunakan bahasa Inggris juga memudahkanmu saat melakukan kegiatan sehari-hari. Jika kamu pemula, terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengasah bahasa Inggris supaya semakin terlatih. Sebaiknya lakukan secara rutin hingga kamu semakin lancar saat menggunakan bahasa Inggris.

 

1. Mendengarkan lagu bahasa Inggris 

pinterest.com

Salah satu tips mudah untuk belajar bahasa Inggris secara cepat yaitu dengan sering mendengar lagu dari bahasa Inggris. Kamu bisa mendengarkan musik bahasa Inggris sambil melihat teks lirik lagu tersebut. Mulai dengan mendengarkan lagu bahasa Inggris favoritmu supaya cara belajar bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

 

2. Tonton film berbahasa Inggris

pinterest.com

Selain lagu, kamu bisa belajar bahasa Inggris menggunakan film. Yup, coba tonton film dengan mengganti subtitle menjadi bahasa Inggris . Melalui cara ini kamu bisa melihat dan mendengar setiap kalimat bahasa Inggris yang diucapkan oleh tokoh tersebut. Biasanya di dalam film ada banyak kosakata baru yang akan terus diulang-ulang. Pengulangan-pengulangan inilah yang akan membantu kamu lebih familiar dengan pengucapan kata dan penulisannya.

 

3. Baca buku bahasa Inggris

pinterest.com

Cara efektif belajar bahasa Inggris agar efektif adalah membaca buku berbahasa Inggris. Kamu bisa mulai dengan membaca tipe buku yang disukai seperti buku tentang self development, biografi atau novel. Ketika membaca buku, kamu tidak hanya belajar bahasa tulis yang disampaikan penulisnya namun dapat belajar banyak kosakata baru.

 

4. Menggunakan bahasa Inggris pada gadget

Gadget sudah menjadi alat komunikasi yang nggak bisa lepas dari kegiatan sehari-hari. Jika kamu mulai mengubah bahasa pada gadget menjadi bahasa Inggris, hal tersebut akan memudahkan saat belajar bahasa ini. Hal ini mampu membuatmu terbiasa dengan kata-kata dalam bahasa Inggris. 

 

5. Mencatat kosakata baru

pinterest.com

Tips mudah belajar bahasa Inggris yang selanjutnya adalah mencatat kosakata baru yang kamu temukan. Jadi selesai membaca, mendengarkan musik atau seusai menonton film berbahasa Inggris, kamu perlu mencatat kosakata baru dan asing. Hafalkan kosakata dan arti tersebut sehingga bisa kamu gunakan untuk percakapan sehari-hari. Pastikan kosakata yang kamu catat adalah kosakata yang belum kamu pahami. 

 

6. Menulis kalimat dalam bahasa Inggris

pinterest.com

Terakhir namun tak kalah penting yaitu lakukan tes kemampuan. Jika sebelumnya kamu sudah mempelajari pelafalan bahasa Inggris lewat film dan mendengar musik yang dilanjutkan dengan memperbanyak kosakata, maka kamu bisa mulai dengan untuk menulis menggunakan kalimat bahasa Inggris. Mulai dengan menuliskan kalimat sederhana dan mudah menggunakan bahasa Inggris. Cara ini juga akan memudahkan kamu untuk lebih familiar dan akrab menggunakan bahasa Inggris.

Read more

Contoh Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Lakukan saat Libur
Tips & Trick

Contoh Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Lakukan saat Libur

Namun ternyata produktif nggak harus selalu bekerja lho. Terdapat beberapa aktivitas di luar bekerja yang dianggap sebagai kegiatan produktif. Bahkan beberapa kegiatan ini sangat menyenangkan dilak...

Read more
Rekomendasi Musik Instrumen yang Bikin Kamu Makin Produktif
Lifestyle

Rekomendasi Musik Instrumen yang Bikin Kamu Makin Produktif

Berbagai jenis musik bisa menjadi pilihanmu untuk menemani kegiatan produktif namun musik instrumen. Berikut beberapa rekomendasi musik instrumen yang bisa membuatmu makin produktif. 

Read more