Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Contoh Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Lakukan saat Libur

Contoh Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Lakukan saat Libur
Tips & Trick

Contoh Kegiatan Produktif yang Bisa Kamu Lakukan saat Libur

Jika mendengar kata produktif biasanya dianggap melakukan pekerjaan secara terus menerus. Namun ternyata produktif nggak harus selalu bekerja lho. Terdapat beberapa aktivitas di luar bekerja yang dianggap sebagai kegiatan produktif. Bahkan beberapa kegiatan ini sangat menyenangkan dilakukan di waktu libur.  

 

1. Olahraga


pinterest.com

Olahraga merupakan salah satu kegiatan produktif yang mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Luangkan waktu minimal 1 jam untuk berolahraga. Supaya semakin seru, kamu bisa melakukan olahraga kesukaanmu seperti berenang, lari atau sekadar olahraga di rumah. Melakukan olahraga di waktu libur akan membuatmu lebih produktif karena saat tubuh fit, mengerjakan kegiatan apa pun akan terasa lebih ringan. Gak hanya itu tubuh semakin sehat pikiran juga makin fresh

 

2. Berkumpul dengan keluarga

pinterest.com

Senin sampai Jumat biasanya sudah sibuk dengan pekerjaan, namun waktu libur bisa dimanfaatkan dengan kumpul bersama keluarga. Interaksi dan kebersamaan antara satu keluarga menjadi semakin erat dan terjaga. Kamu bisa menghabiskan banyak waktu di dalam rumah dengan melakukan aktivitas bersama keluarga seperti menonton televisi, memasak atau berdiskusi.

 

3. Me time


pinterest.com

Menghabiskan waktu libur dengan me time bisa masuk dalam kategori produktif juga lho. Kamu bisa melakukan kegiatan favorit sendirian seperti jalan-jalan ke mall, makan di restoran favorit atau sekadar melakukan kegiatan favorit di rumah. Me time sangat dibutuhkan, apalagi jika kamu termasuk individu yang aktif berkegiatan di hari kerja. 

 

4. Melakukan hobi


pinterest.com

Kegiatan produktif lainnya adalah saat dimana kita menekuni hobi. Yup, mungkin kamu merasa tak sempat melakukan hobi karena kegiatan yang cukup padat, melakukan hobi di waktu libur hari pemilihan kegiatan produktif yang tepat. Menyalurkan hobi menjadi salah satu cara terbaik untuk beristirahat karena secara gak langsung pikiran yang semula terfokus pada pekerjaan jadi beralih ke hal-hal yang menyenangkan layaknya hobi. 

 

5. Tidur yang cukup


pinterest.com

Tidur dengan waktu yang cukup juga termasuk ke dalam kegiatan yang produktif, lho. Saat ada waktu untuk beristirahat gunakanlah dengan sebaik-baiknya. Salah satu caranya adalah mengumpulkan energi yang terkuras dengan tidur. Tidur yang cukup juga membuat tubuh kita lebih nyaman untuk beraktivitas. Gak ada lagi, deh yang namanya ngantuk saat kita beraktivitas. 

Read more

Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Medis
Lifestyle

Arti Kedutan Mata Kiri Menurut Medis

Namun menurut medis, terdapat beberapa arti di balik kedutan pada mata kiri yang berhubungan dengan kesehatan. Ketika kedutan mata kiri tidak berhenti mungkin bisa pertanda dari penyakit yang jika ...

Read more
Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula
Tips & Trick

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Nggak hanya berguna untuk pekerjaan, menggunakan bahasa Inggris juga memudahkanmu saat melakukan kegiatan sehari-hari. Jika kamu pemula, terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengasah...

Read more