Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Rekomendasi Musik Instrumen yang Bikin Kamu Makin Produktif

Rekomendasi Musik Instrumen yang Bikin Kamu Makin Produktif
Lifestyle

Rekomendasi Musik Instrumen yang Bikin Kamu Makin Produktif

Selain sebagai sarana hiburan, terdapat berbagai manfaat yang diperoleh saat mendengarkan musik. Salah satunya ialah membuat kamu menjadi lebih produktif. Yup, mendengarkan musik mampu mendorong kreativitas, meningkatkan konsentrasi, dan semangat saat bekerja. 

Berbagai jenis musik bisa menjadi pilihanmu untuk menemani kegiatan produktif namun musik instrumen. Berikut beberapa rekomendasi musik instrumen yang bisa membuatmu makin produktif. 

 

1. Bach - Brandenburg Concerto

youtube.com

Sudah bukan rahasia jika musik klasik dapat meningkatkan konsentrasi kerja. Brandenburg Concerto oleh Bach bisa menjadi salah satu pilihannya.

 

2. Mozart - Salzburg Symphony No. 1 (‘Divertimento in D major’) 

youtube.com

Salzburg Symphony No. 1 (‘Divertimento in D major’) merupakan musik instrumen yang terdapat melodi indah dari biola sehingga mampu membantumu untuk lebih semangat untuk melanjutkan kegiatan produktif.

 

3. Vivaldi - The Four Seasons 

youtube.com

Musik instrumen satu ini cocok untuk menemanismu saat siap-siap kerja atau sekadar membersihkan rumah supaya makin semangat!

 

4. Ludovico Einaudi - I Giorni 

youtube.com

I Giorni adalah musik instrumen yang terkenal dengan lantunan musik lembut, sehingga cocok sebagai musik untuk rehat sejenak dari kegiatan produktifmu.

 

5. Lagu-lagu lo-fi

youtube.com

Lo-fi sudah terkenal sebagai musik instrumen yang mampu membuatmu lebih produktif. Musik instrumen ini memiliki bertempo sekitar 50-80 ketukan per menit sehingga dapat merangsang kreativitas, mempertajam memori, dan membantumu bekerja lebih lama tanpa kehilangan fokus.

 

6. Soundtrack Super Mario Odyssey

youtube.com

Game Super Mario Odyssey yang dirilis tahun 2017 memiliki soundtrack yang menarik saat didengarkan. Misalnya lagu Cascade Kingdom yang kental dengan nuansa musik orkestra 

 

7. Harry Gregson-Williams - The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe 

youtube.com

Jika kamu penggemar film Narnia pasti sudah nggak asing dengan musik satu ini. The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe merupakan musik dengan vibes yang lebih deep dan instens sehingga cocok untukmu yang ingin produktif dan fokus.

Read more

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula
Tips & Trick

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Nggak hanya berguna untuk pekerjaan, menggunakan bahasa Inggris juga memudahkanmu saat melakukan kegiatan sehari-hari. Jika kamu pemula, terdapat beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengasah...

Read more
Mengenal Istilah Kacamata Photocromic
Lunett Update

Mengenal Istilah Kacamata Photocromic

Biasanya saat ingin membeli kacamata, kita dihadapkan dengan dua pilihan yaitu kacamata optik dan sunglasses. Namun kini terdapat kacamata yang memiliki teknologi canggih bernama kacamata photocromic.

Read more