Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Mengenal Istilah Kacamata Photocromic

Mengenal Istilah Kacamata Photocromic
Lunett Update

Mengenal Istilah Kacamata Photocromic

Biasanya saat ingin membeli kacamata, kita dihadapkan dengan dua pilihan yaitu kacamata optik dan sunglasses. Namun kini terdapat kacamata yang memiliki teknologi canggih bernama kacamata photocromic.

Terdengar asing namun kacamata ini sangat berguna sebagai kacamata sehari-hari lho, apalagi di Indonesia yang mayoritas memiliki cuaca panas. Sebelum memutuskan untuk membeli, nggak ada salahnya untuk mengenal lebih jauh mengenai kacamata photocromic yang telah Optika Lunett rangkum di bawah ini.


Pengertian kacamata photocromic


optikalunett.com


Kacamata photochromic adalah jenis kacamata dengan lensa transisi yang adaptif terhadap cahaya. Lensa kacamata ini dapat membantu mata menghadapi kondisi cahaya yang berbeda sepanjang hari. Dulunya kacamata photochromic hanya terdapat pilihan warna abu-abu namun kini kacamata photochromic tersedia dalam berbagai warna lensa. Lensa kacamata photochromic awalnya dibuat dari perak klorida atau perak halida. Kini sebagian besar lensanya dibuat dengan pewarna khusus yang dapat bereaksi saat terkena Sinar Ultraviolet (UV).

Kacamata photochromic memiliki fungsi utama sebagai pelindung indra penglihatan dari efek buruk radiasi ultraviolet yang dapat merusak bagian kornea dan konjungtiva mata. Efek buruk radiasi ultraviolet ini bisa menyebabkan penyakit katarak sampai kanker mata. Kacamata photochromic yang baik dapat memblokir 100 persen sinar matahari, sekaligus bisa beradaptasi dengan perubahan cahaya dan gelap dalam hitungan detik.

 

optikalunett.com

Kacamata photochromic terlihat seperti lensa biasa yang jelas ketika di dalam ruangan, tetapi di luar ruangan, lensa akan secara otomatis berubah menjadi gelap. Sinar UV dari matahari mempengaruhi molekul dalam kacamata photochromic sehingga mampu berubah warna. Kacamata photochromic dapat berubah menjadi gelap dalam cahaya bahkan pada hari-hari mendung karena sinar UV masih dapat menembus awan.

Orang yang beraktivitas di luar ruangan dan di dalam ruangan sangat disarankan menggunakan kacamata photochromic, terlebih jika kamu tinggal di negara tropis yang mayoritas memiliki cuaca panas. Kacamata ini sangat nyaman dan praktis digunakan sehari-hari.

Read more

Rekomendasi Musik Instrumen yang Bikin Kamu Makin Produktif
Lifestyle

Rekomendasi Musik Instrumen yang Bikin Kamu Makin Produktif

Berbagai jenis musik bisa menjadi pilihanmu untuk menemani kegiatan produktif namun musik instrumen. Berikut beberapa rekomendasi musik instrumen yang bisa membuatmu makin produktif. 

Read more
4 Frame Kacamata Pria dengan Model Paling Menarik
Lunett Update

4 Frame Kacamata Pria dengan Model Paling Menarik

Model frame kacamata pria pertama tepat dipakai para pria cocok dipakai buat pria berhati dingin. Perpaduan gold pada frame kacamata berikan kesan classy bagi pemakainya! 

Read more