Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kenapa, sih, Kacamata Sering Melorot? Cari Tahu di Sini!

kacamata, frame kacamata, nosepad kacamata
Lunett Update

Kenapa, sih, Kacamata Sering Melorot? Cari Tahu di Sini!

Kacamata melorot sering dialami banyak orang, padahal hal ini sangat membuat tidak nyaman! Mencegah hal ini terjadi sangatlah perlu. Oleh sebab itu, kamu harus tahu apa saja yang menyebabkan kacamata bisa melorot. Ini dia alasan kacamata mudah melorot!

kacamata, frame kacamata, nosepad kacamata
  1. Wajah Berminyak

Sebelum memeriksa keadaan kacamata, ada baiknya kamu cari tahu dulu apakah wajahmu terlalu berminyak sehingga kacamata mudah melorot. Biasanya, bila minyak menumpuk di sekitar hidung dan pipi, kacamata jadi sering melorot. Pastikan jaga kebersihan wajah dan gunakan moisturizer. Sebab, bisa jadi wajahmu berminyak karena wajahmu kurang terhidrasi, yang menyebabkan wajah mengeluarkan minyak berlebih.
  1. Gagang Kacamata Longgar

kacamata, frame kacamata, nosepad kacamata

Banyak orang tanpa sadar melepas kacamata dari menarik salah satu frame kacamata saja. Padahal, hal ini bisa membuat gagang salah satu kacamata ketarik sehingga jadi longgar dan gampang melorot. Pastikan kamu memasang dan melepas kacamata dengan hati-hati dan dengan memegang kedua gagangnya, ya!

  1. Ukuran Kacamata Tidak Pas

kacamata, frame kacamata, nosepad kacamata

Kalau kamu menggunakan kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah dan ukuranmu, maka bisa membuatnya mudah melorot. Apapun bentuk kacamata yang kamu suka, pastikan sesuai dengan bentuk dan ukuran wajahmu. Apabila kamu kesulitan mencari ukuran kacamata yang tepat, kamu bisa akali dengan menggunakan nosepad kacamata atau ear hook untuk menahan kacamata agar tidak melorot.


Itu dia 3 hal yang bisa membuat kacamata mudah melorot. Jangan sampai kegiatanmu sehari-hari menjadi tak nyaman karena kondisi ini, ya! Bila sudah terlanjur mengalaminya, ada tips-tips yang bisa kamu gunakan supaya kacamatamu tak lagi melorot. Tips-tips itu bisa kamu baca di salah satu artikel Optika Lunett dengan judul: Kacamata Sering Melorot? Ini 5 Tips Mengatasinya!

Read more

sakit mata, klinik mata, optik kacamata terdekat
Lunett Update

Xerophthalmia: Kondisi Mata Kering yang Berisiko Kebutaan

Mata kering umumnya tidak berbahaya dan bisa diatasi dengan mudah. Namun, pada beberapa kondisi, sakit mata kering bisa saja berbahaya, seperti pada penderita xerophthalmia. Xerophthalmia adalah ko...

Read more
sakit mata, klinik mata
Lifestyle

Bukan Hanya Vitamin A, Ini Nutrisi-Nutrisi yang Dibutuhkan Mata!

Sering kita dengar bahwa “Mata adalah jendela dunia”. Hal ini benar adanya, sebab mata adalah salah satu bagian terpenting dalam tubuh kita. Melalui mata, kita bisa berinteraksi dan melihat dunia s...

Read more