Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Jangan Sembarangan! Ini 5 Cara Merawat Kacamata

Jangan Sembarangan! Ini 5 Cara Merawat Kacamata
Lunett Update

Jangan Sembarangan! Ini 5 Cara Merawat Kacamata

Bagi pengguna kacamata, tentu merawat kacamata adalah hal yang wajib dilakukan. Meski terlihat mudah, sebenarnya membersihkan kacamata yang buram dan merawat kacamata perlu perhatian khusus, terutama pada lensanya. Bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan dan merawat kacamata? Simak di bawah ini, ya.

1. Gunakan Cairan Pembersih Khusus

Kamu dapat membeli cairan pembersih kacamata yang dirancang khusus untuk membersihkan lensa dan bingkai. Cairan ini efektif menghilangkan noda minyak, debu, atau kotoran lainnya tanpa merusak lensa atau lapisan pelindung.

2. Lap dengan Kain Mikrofiber

cara membersihkan kaca mata, cara membersihkan kacamata, cara membersihkan kacamata yang buram

Dok. Pinterest (bhg.com.au)

Jangan sembarangan mengelap kacamata. Gunakan kain mikrofiber yang lembut dan bersih, sebab kain tersebut tidak akan menggores lensa. Hindari menggunakan tisu, baju, atau benda kasar lainnya yang dapat merusak permukaan lensa.

3. Bilas dengan Air Hangat

Sebelum membersihkan, bilas kacamata dengan air hangat untuk menghilangkan partikel-partikel besar seperti debu atau kotoran yang menempel. Hindari menggunakan air panas atau air mengalir yang keras karena bisa merusak lapisan pelindung pada lensa.

4. Hindari Sentuhan Langsung

cara membersihkan kaca mata, cara membersihkan kacamata, cara membersihkan kacamata yang buram

Dok. Pinterest (@davidkind)

Menyentuh lensa dengan jari tangan dapat membuat minyak dan kotoran di jari menempel pada lensa. Pegang kacamata pada bingkainya supaya lensa terhindar dari minyak dan kotoran.

5. Simpan di Tempat yang Aman

Ketika tidak digunakan, simpan kacamata di dalam kotak kacamata atau dalam kantong khusus. Ini akan melindungi kacamata dari debu dan risiko tergores oleh benda-benda lain.

Itu dia cara-cara untuk merawat dan membersihkan kacamata. Bila dirawat dengan baik, tentu kacamata akan tahan lama dan kacamata akan bekerja optimal tanpa adanya goresan atau minyak dan debu yang menempel.

Read more

Lunett Update

Sering Kerja Depan Laptop? Gunakan Kacamata Anti Radiasi!

Kacamata anti radiasi dirancang khusus untuk melindungi mata dari paparan radiasi berbahaya yang berasal dari berbagai perangkat elektronik seperti komputer, smartphone, dan lampu LED. Ini dia 5 ma...

Read more
anti radiasi, ciri ciri kacamata anti radiasi, kacamata anti radiasi asli dan palsu
Lunett Update

Ini Ciri Kacamata Anti Radiasi, Biar Kamu Gak Salah Beli!

Di era digital ini, penggunaan kacamata anti radiasi makin banyak diminati. Tak heran, banyak sekali ranah pekerjaan yang mengharuskan kita melihat layar gawai dalam waktu lama. Dalam memilih kacam...

Read more