Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini Ciri Kacamata Anti Radiasi, Biar Kamu Gak Salah Beli!

anti radiasi, ciri ciri kacamata anti radiasi, kacamata anti radiasi asli dan palsu
Lunett Update

Ini Ciri Kacamata Anti Radiasi, Biar Kamu Gak Salah Beli!

Di era digital ini, penggunaan kacamata anti radiasi makin banyak diminati. Tak heran, banyak sekali ranah pekerjaan yang mengharuskan kita melihat layar gawai dalam waktu lama. Dalam memilih kacamata anti radiasi, kamu harus memperhatikan beberapa ciri-ciri ini supaya bisa membedakan kacamata anti radiasi asli dan palsu.

1. Ada Filter Sinar Biru

anti radiasi, ciri ciri kacamata anti radiasi, kacamata anti radiasi asli dan palsu

Kacamata anti radiasi seharusnya memiliki lapisan filter sinar biru. Sebab, sinar biru yang dipancarkan oleh layar gawai seperti laptop, ponsel, dan lainnya, dapat menyebabkan kelelahan mata, gangguan tidur, dan masalah kesehatan mata lainnya. Filter sinar biru membantu mengurangi paparan sinar berbahaya ini.

2. Melindungi Mata dari Sinar UV

Selain melindungi mata dari sinar biru, kacamata anti radiasi juga seharusnya memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet (UV) yang dapat merusak mata. Paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata, seperti katarak dan degenerasi makula. 

3. Mengurangi Silau

anti radiasi, ciri ciri kacamata anti radiasi, kacamata anti radiasi asli dan palsu

Dok. Pinterest (@afamuchee)

Kacamata anti radiasi biasanya juga dapat mengurangi silau atau pancaran cahaya yang terlalu kuat ke arah mata. Cahaya yang terlalu terang dapat mengganggu kenyamanan penglihatan dan membuat mata sakit. Terkadang, bila kita melihat sinar yang kuat dari laptop atau HP, mata juga bisa menjadi cepat lelah dan kering, apalagi bila dilihat di tempat yang gelap.

4. Bahan Lensa Berkualitas

Pilih kacamata dengan lensa berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan anti radiasi. Lensa berkualitas akan memberikan perlindungan maksimal dan tidak menyebabkan distorsi penglihatan. Pada beberapa kacamata anti radiasi yang kurang efektif, lensanya dapat membuat penglihatan terdistorsi dan bisa membuat mata lelah dan bahkan sakit kepala. 

 

Dalam memilih kacamata anti radiasi, penting untuk memastikan bahwa produk tersebut telah diuji dan disertifikasi oleh otoritas yang terpercaya dalam hal kesehatan mata. Melindungi mata dari radiasi dan dampak buruk layar elektronik adalah investasi jangka panjang untuk kesehatan mata.

Read more

Jangan Sembarangan! Ini 5 Cara Merawat Kacamata
Lunett Update

Jangan Sembarangan! Ini 5 Cara Merawat Kacamata

Bagi pengguna kacamata, tentu merawat kacamata adalah hal yang wajib dilakukan. Meski terlihat mudah, sebenarnya membersihkan kacamata yang buram dan merawat kacamata perlu perhatian khusus, teruta...

Read more
kacamata gaya wanita hijab, kacamata gaya wanita hijab, kacamata kekinian untuk hijab
Lunett Update

4 Tips Memilih Kacamata untuk Perempuan Berhijab

Bagi pengguna hijab, memilih kacamata yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Tak jarang para perempuan berhijab kebingungan memilih kacamata yang cocok untuk hijab yang digunakan. Jangan kha...

Read more