Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini Tips Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

tips menghilangkan jerawat
Lifestyle

Ini Tips Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Jerawat merupakan masalah umum yang biasa dihadapi sebagian besar orang. Salah satu masalah kecantikan ini tentu bisa menurunkan rasa percaya diri dan mengganggu penampilan. Banyak cara dan solusi yang bisa yang bisa dilakukan untuk mengatasi  jerawat yang muncul di wajah.

Selain menerapkan pola hidup yang sehat dan menggunakan produk skincare yang tepat, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di kulkas untuk membantu mengatasi masalah jerawatmu, lho. Apa saja bahan alami yang bisa kamu gunakan? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Madu

tips menghilangkan jerawat

Kamu bisa menghilangkan jerawat secara alami dengan madu. Madu mengandung antibiotic dan gizi yang tinggi, sehingga dapat mencegah infeksi yang bisa membuat jerawat meradang. Gunakan sebagai masker setelah mencuci wajah dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas, dan lanjutkan dengan penggunaan skincare-mu seperti biasa.

2. Es Batu

tips menghilangkan jerawat

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat dengan menggunakan es batu. Selain bisa digunakan untuk membuat minuman dingin, es batu ini bisa membantu mengecilkan pori-pori pada kulit wajah dan membantu meredakan jerawat yang sedang meradang. Bisa jadi cara praktis menghilangkan jerawat dalam keadaan darurat.

3. Tomat

tips menghilangkan jerawat

Sayur yang satu ini cukup bermanfaat digunakan dalam perawatan kulit. Selain dapat mengencangkan kulit, tomat juga mengandung vitamin A dan c yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Kandungan di dalamnya juga dipercaya dapat mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit wajah.

4. Lemon

tips menghilangkan jerawat

Lemon mengandung asam alpha dan askorbat-L yang bisa mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat serta dapat membantu membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Selain itu lemon juga bisa mencerahkan wajah secara alami.

Read more

5 Model Kacamata untuk Wajah Bulat Pilihan Optika Lunett
Lunett Update

5 Model Kacamata untuk Wajah Bulat Pilihan Optika Lunett

Kacamata menjadi salah satu fashion item esensial. Tidak hanya membantu penglihatan bagi mereka yang memiliki masalah mata minus atau silinder, kacamata juga membantu melindungi mata dari silaunya ...

Read more
Ini Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Campuran Minyak Almond
Lifestyle

Ini Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Campuran Minyak Almond

Lingkaran gelap bawah mata bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurang tidur, stres, pola makan yang nggak sehat dan lain sebagainya. Mata panda memang bisa disamarkan dengan menggunakan co...

Read more