Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips of Interview: Pertanyaan yang Perlu Kamu Tanyakan saat Wawancara Kerja

Tips of Interview: Pertanyaan yang Perlu Kamu Tanyakan saat Wawancara Kerja
Tips & Trick

Tips of Interview: Pertanyaan yang Perlu Kamu Tanyakan saat Wawancara Kerja

 

Sesi wawancara saat seleksi masuk kerja merupakan salah satu tahap penting yang harus dilakukan setiap calon karyawan.  Pewawancara mewakili perusahaan yang membutuhkan pekerja biasanya akan memberikan beberapa pertanyaan kepada kamu sebagai pihak yang diwawancarai.

Namun seringkali wawancara bersifat satu arah, bahkan nggak jarang calon karyawan merasa diinterogasi oleh pewawancara sehingga sebaiknya calon karyawan juga memberikan pertanyaan kepada pewawancara untuk mengenal lebih lanjut terhadap perusahaan yang akan kamu tempati. Berikut beberapa pertanyaan yang bisa kamu utarakan.

 

1. "Apa tanggung jawab harian dari posisi yang akan saya tempati?"

freepik.com

Ketika kamu mengetahui tanggung jawab yang akan kamu lakukan saat bekerja nanti, hal ini akan mempengaruhi kondisi mental kamu ketika bekerja

 

2. "Bagaimana karakter yang perusahaan inginkan dari karyawan untuk merepresentasikan nilai tersebut?"

freepik.com

Budaya perusahaan adalah nilai yang perlu kamu ketahui sebelum bergabung. Jawaban ini akan memberikan kamu informasi mengenai hal yang paling penting di perusahaan tersebut dan bagaimana para karyawan yang bekerja di sana. Ini akan membantu proses adaptasimu di kemudian hari apabila bergabung dengan perusahaan.

3. "Apa indikator kesuksesan dalam menjalankan posisi ini?"

freepik.com

Pertanyaan ini perlu kamu ajukan untuk mengetahui bagaimana perusahaan mengukur kesuksesan. Kamu juga perlu menggali lebih dalam mengenai indikator kinerja (KPI) di posisi tersebut dan bagaimana serta seberapa sering mereka mengukurnya. Tanyakan bagaimana proses evaluasi yang biasa dijalankan perusahaan.

 

4. "Apakah ada kesempatan yang berkaitan dengan pengembangan diri di perusahaan ini?"

freepik.com

Pertanyaan ini menanyakan tentang program pembelajaran dan pengembangan karyawan (Learding and Development Program) di perusahaan tersebut. 

 

5. "Siapakah yang akan menjadi pihak paling sering bekerja sama dalam posisi ini?"

freepik.com

Tanyakan posisi, divisi dan siapa yang akan bekerja paling dekat denganmu di posisi ini. Kamu akan memahami seberapa jauh kamu cross-functional dari posisi yang akan kamu tempati nantinya.

Read more

Matching dengan Outfit Ini Model Kacamata yang Cocok Dipakai!
Tips & Trick

Matching dengan Outfit Ini Model Kacamata yang Cocok Dipakai!

All black errthang atau serba hitam dari atas sampai bawah trik mudah sekaligus buat ootd wanita terkesan classy! Kamu jadi paling elegan dan berkelas dengan memasangkan item blazer bersama kacamat...

Read more
5 Model Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah
Lunett Update

5 Model Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

Menggunakan model kacamata yang tepat mampu menunjang penampilan sehari-hari, sehingga lebih baik menggunakan model kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah

Read more