Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Model Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

5 Model Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah
Lunett Update

5 Model Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata menjadi kebutuhan para pria tidak hanya sebagai penunjang penampilan, namun juga sebagai pelindung mata. Layaknya pakaian yang biasa digunakan sehari-hari, pemilihan kacamata juga nggak boleh sembarangan lho. Menggunakan model kacamata yang tepat mampu menunjang penampilan sehari-hari, sehingga lebih baik menggunakan model kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah.

Jangan khawatir, berikut beberapa jenis kacamata yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk wajah. 

 

1. Arthur Tortoise untuk pria berwajah bulat 

optikalunett.com

Bentuk wajah bulat identik memiliki sisi yang lebih pendek dan garis rahang yang lembut. Hal ini menjadikan pria dengan bentuk wajah bulat sangat cocok menggunakan kacamata Arthur Tortoise dari Optika Lunett. Kacamata ini memiliki sudut-sudut bingkai yang tajam di bagian samping atas yang membuat penampilan pria dengan wajah bulat akan lebih terlihat memanjang dan mengurangi efek membulat.

 

2. Oliver Clear Gray untuk pria berwajah hati

optikalunett.com

Pria dengan bentuk wajah hati identik memiliki tulang pipi yang tinggi, dahi lebar, dan dagu yang menyempit. Cara membuat pria pemilik bentuk wajah hati untuk terlihat lebih proporsional dengan menggunakan kacamata yang memiliki lensa melebar di bagian bawahnya, seperti kacamata seri Oliver Clear Gray.

 

3. Lester Tigerwood untuk pria berwajah persegi 

optikalunett.com

Pria dengan bentuk wajah persegi memiliki garis rahang yang kuat, serta dahi yang cukup lebar, sehingga akan cocok menggunakan kacamata yang memiliki bingkai bulat. Kacamata dengan bingkai bulat atau oval seperti Lester Tigerwood akan memberikan kesan memperhalus sudut-sudut tajam pada wajah. Hal ini memperlihatkan penampilan wajah menjadi lebih proporsional. 

 

4. Lester Honey untuk pria berwajah oval 

optikalunett.com

Jika kamu pemilik wajah oval, kamu tidak perlu kesulitan memilih model kacamata. Wajah oval diyakini merupakan bentuk yang paling seimbang dan proporsional karena memiliki bagian dahi dan dagunya lebih sempit, dan memiliki tulang pipi yang sedikit lebih lebar dari dahi dan dagunya. Hal ini membuat pria berwajah oval dapat memakai hampir semua jenis bentuk kacamata.

Maka dari itu, nggak ada salahnya untuk tampil lebih nyentrik dengan pemilihan kacamata yang statement, seperti Lester Honey dari Optika Lunett.

 

5. Mathis Black Gold untuk pria berwajah diamond 

optikalunett.com

Mathis Black Gold merupakan kacamata Optika Lunett yang memiliki bingkai tebal di bagian atas. Bentuk wajah diamond memiliki ciri-ciri tulang pipi yang kuat dan penuh, namun dahi dan dagunya meruncing cukup tajam. Bingkai yang tebal di bagian atas akan memberikan kesan lebih penuh di bagian dahi sehingga lebih menyeimbangkan bentuk wajahmu.

Read more

Tips of Interview: Pertanyaan yang Perlu Kamu Tanyakan saat Wawancara Kerja
Tips & Trick

Tips of Interview: Pertanyaan yang Perlu Kamu Tanyakan saat Wawancara Kerja

sebaiknya calon karyawan juga memberikan pertanyaan kepada pewawancara untuk mengenal lebih lanjut terhadap perusahaan yang akan kamu tempati.

Read more
5 Tips Voice Over untuk Pemula
Tips & Trick

5 Tips Voice Over untuk Pemula

Hal ini dapat dilakukan dengan menarik bahu agar sejajar dengan punggung, melatih otot latissimus dorsi sembari mengembangkan tulang rusuk bukan dengan menggunakan paru-paru melainkan dengan diafragma

Read more