Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Pengertian Kacamata Polarized

Pengertian Kacamata Polarized
Lunett Update

Pengertian Kacamata Polarized

Kacamata bukan hanya sekadar aksesori atau alat bantu penglihatan saja. Terdapat berbagai jenis kacamata yang bisa kamu gunakan sesuai fungsi dan kegunaannya. Sebelum menentukan kacamata yang ingin kamu miliki, sebaiknya telusuri atau cari tahu jenis kacamata yang pas untukmu. 

Salah satu kacamata yang tengah jadi incaran ialah kacamata polarized. Walau tengah populer dan berniat ingin membeli, tidak ada salahnya untuk mengetahui arti dari kacamata polarized sehingga kamu bisa menggunakannya sesuai fungsi.

Pengertian kacamata polarized

Kacamata polarized adalah kacamata yang memiliki lensa sejenis polaroid atau sejenis lensa kacamata hitam yang mengurangi silau cahaya. Layaknya lensa kacamata hitam pada umumnya, kacamata ini sangat memungkinkan untukmu melihat lebih nyaman dalam situasi terik atau cerah. 

Kacamata polarized memiliki lensa yang dilapisi dengan filter khusus untuk dapat menyaring sinar cahaya matahari yang akan masuk. Saat menggunakan kacamata berlensa polarized, cahaya yang terpantul dari berbagai arah melalui benda-benda disekitar akan terhalang sehingga membuat mata menjadi lebih nyaman dalam melihat karena silauan yang telah berkurang.

Kacamata polarized bersifat anti-reflektif yang artinya kacamata tersebut membantu memblokir sebagian cahaya dan silau yang dapat membuat aktivitas di luar ruangan menjadi tidak nyaman. Kacamata polarized juga mampu meningkatkan penglihatan dengan cara meningkatkan warna sehingga terlihat lebih hidup dan nyata.

Menurut American Academy of Ophthalmology, lensa ini bekerja untuk mengurangi silau dari cahaya yang memantul dari permukaan datar seperti air atau lainnya yang mengarah pada peningkatan kejernihan dan kenyamanan visual dalam situasi cerah.

Lensa polarized tidak hanya diperlukan saat berlibur saja namun sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari-hari, apalagi saat berkendara. Pantulan sinar matahari pada depan kap mobil dan atau benda lainnya di sekitar sangat mengganggu dan berbahaya sehingga kacamata polarized saat berguna untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Read more

5 Model Kacamata yang Bisa Disesuaikan dengan Bentuk Wajah
Lunett Update

5 Model Kacamata yang Bisa Disesuaikan dengan Bentuk Wajah

Buat kamu pemilik wajah persegi memiliki tulang pipi dan rahang yang lebar. Bingkai bulat seperti kacamata dari Optika Lunett, Herbie Clear mampu menyiasati bentuk wajah yang persegi ini. 

Read more
Lunett’s Pick: Kumpulan Kacamata Hitam Pria a la Anak Jaksel untuk Pergi Akhir Pekan
Lunett Update

Lunett’s Pick: Kumpulan Kacamata Hitam Pria a la Anak Jaksel untuk Pergi Akhir Pekan

Kali ini pilihan Optika Lunett dengan tema a la Jaksel, model frame kacamata sampai bingkainya kekinian banget. 

Read more