Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kacamata Sering Melorot? Ini 5 Tips Mengatasinya!

kacamata, frame kacamata, nose pad kacamata
Lunett Update

Kacamata Sering Melorot? Ini 5 Tips Mengatasinya!

Kacamata sering melorot memang menyebalkan, bahkan mengganggu kegiatan sehari-hari. Ada banyak penyebabnya, mulai dari wajah berminyak, frame longgar, dan lainnya. Untuk mengatasi hal ini, yuk simak tips-tipsnya di bawah ini!
kacamata, frame kacamata, nose pad kacamata
  1. Gunakan Nose Pad

Nose pad kacamata atau bantalan hidung akan membantu menyangga kacamata di bagian hidung sehingga tidak mudah melorot. Pastikan memilih nose pad yang nyaman dan tidak memasangnya terlalu ketat atau terlalu longgar. Bila terlalu ketat, nose pad kacamata bisa menyakiti hidung dan bahkan menimbulkan bekas. Bila terlalu longgar, nose pad tidak bisa membantu mencegah kacamata melorot.
  1. Pilih Ukuran Frame yang Sesuai

kacamata, frame kacamata, nose pad kacamata
Pastikan frame kacamata yang kamu gunakan sesuai dengan ukuran wajahmu. Ukuran kacamata yang sesuai akan meminimalisir kacamata melorot saat digunakan. Kamu bisa meminta bantuan ketika di optik supaya frame kacamata yang kamu gunakan sesuai dengan ukuran dan bentuk wajahmu.
  1. Gunakan Ear Hook 

Ear hook adalah pengait tambahan yang bisa digunakan di tangkai kacamata, fungsinya adalah menahan tangkai kacamata ke telinga sehingga kacamata tidak mudah melorot. Biasanya, ear hook terbuat dari silikon sehingga nyaman digunakan dan tidak menyakiti telinga.
  1. Memakai dan Melepas Kacamata Pakai 2 Tangan

kacamata, frame kacamata, nose pad kacamataBanyak orang yang tanpa sadar memakai dan melepas kacamata dengan satu tangan. Padahal, hal ini bisa membuat kacamata tertarik ke satu sisi dan membuat tangkai kacamata menjadi longgar. Bila sudah longgar, tentu kacamata jadi lebih mudah melorot dan mengganggu kenyamanan.
  1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Salah satu penyebab terbesar kacamata sering melorot adalah wajah yang berminyak. Bila banyak minyak di area hidung, tentu akan jadi licin dan membuat kacamata jadi sering melorot. Maka, pastikan kamu membersihkan wajah secara teratur supaya wajahmu tidak menghasilkan minyak berlebih, ya.


Itu dia 5 tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kacamata sering melorot. Jangan sampai kacamata yang sering melorot mengganggu kegiatanmu, ya!

Read more

mata minus adalah, gejala mata minus, optik kacamata terdekat
Lunett Update

Wortel Baik untuk Mata? Mitos atau Fakta?

“Ayo makan wortel, biar matanya sehat.” Apakah kamu sering mendengar nasihat itu? Dari dulu, wortel dipercaya bermanfaat untuk mata. Bahkan, banyak yang percaya wortel bisa menyembuhkan mata minus. 

Read more
7 Cara Diet Cepat yang Ampuh dan Aman bagi Tubuh
Tips & Trick

7 Cara Diet Cepat yang Ampuh dan Aman bagi Tubuh

Dalam era modern ini, semakin banyak orang yang berusaha untuk menjaga kesehatan dan berat badan ideal dengan melakukan diet. Namun, ada begitu banyak jenis diet yang berbeda di luar sana sehingga ...

Read more