Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Ini 5 Cara Ampuh Menghilangkan Mata Sembab!

Ini 5 Cara Ampuh Menghilangkan Mata Sembab!
Tips & Trick

Ini 5 Cara Ampuh Menghilangkan Mata Sembab!

Hampir semua orang pernah merasakan mata sembab atau mata bengkak. Mata sembab terjadi karena cairan berkumpul di kelopak mata dan di sekitar area mata. 

Ada banyak penyebab mata bengkak atau mata sembab. Bisa karena menangis terus menerus, sakit mata, jam tidur yang berantakan sampai kebanyakan mengonsumsi garam pada makanan. 

Mata sembab ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Bahkan kadang terasa agak sakit dan terasa berat serasa ingin terus menutup mata!

Tentu kita tidak ingin beraktivitas dengan kondisi mata sembab yang tidak nyaman. Pasti kita ingin buru-buru menghilangkan mata sembab, kembali ke ukuran normal. 

Di bawah ini ada 5 tips ampuh untuk menghilangkan mata sembab yang perlu kamu ketahui! Simak sampai habis, ya.

1. Kompres Dingin

Air dingin bisa membantu meredakan pembengkakan pada mata. Cukup ambil kain bersih dan basahi dengan air dingin, lalu tempelkan berulang kali ke mata yang sembab sambil ditekan-tekan lembut.

2. Irisan Timun atau Kantung Teh Bekas Pakai

Irisan temun dan kantung teh bekas pakai bisa jadi salah satu cara untuk meredakan mata sembab. Kamu bisa mendinginkan irisan timun terlebih dulu. Tempelkan ke mata yang sembab beberapa menit. 

Kantung teh bekas pakai juga bisa langsung ditempelkan ke mata untuk meredakan bengkak. 

Mata Sembab

3. Pijat Lembut Area Mata

Untuk merangsang aliran darah daerah mata, coba beberapa kali pijat lembut area mata. Mulai dari alis, sudut mata, hidung, pipi, sampai leher untuk mencoba mengurangi sembab pada mata. 

4. Cukup Minum Air Putih

Air dipercaya dapat menetralkan kelebihan garam yang bisa jadi penyebab mata sembab. Cukup minum banyak air putih secara berkala untuk meredakan bengkak. Kamu bisa menambah perasan lemon untuk tambahan rasa. 

Penyebab Mata Bengkak

5. Gunakan Roller Mata

Roller mata atau roller logam bisa mendinginkan mata bengkak apabila digunakan secara berkala. Pakai gel pendingin mata, oleskan di bola roller logam. Pakai di area sekitar mata, gerakkan roller mulai dari bagian bawah mata, naik ke pelipis lalu ke alis.

Teman-teman, jangan lupa untuk mempraktekan ke-5 tips di atas ya! Semoga cara-cara di atas bikin bengkak dan sembab di mata kamu cepat mereda ya. Semoga bermanfaat!

Read more

Staff Picks: Pilihan Kacamata Tiktok Biar Makin Hits
Lunett Update

Staff Picks: Pilihan Kacamata Tiktok Biar Makin Hits

Kacamata Tiktok dengan motif tiger ini tampak playful sehingga tepat kamu pakai untuk liburan akhir tahun ke pantai. Pas banget dikenakan dengan oversized shirt dengan dalaman bikini maupun see-thr...

Read more
mata silinder, kacamata silinder, lensa kacamata
Lunett Update

Apa Kamu Menderita Mata Silinder? Kenali Gejalanya di Sini!

Mata silinder adalah kondisi saat lengkungan permukaan kornea berbeda antara satu sama lain. Hal ini membuat pandangan menjadi kabur dan distorsi bila tidak menggunakan kacamata silinder. Biasanya ...

Read more