Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Hati-hati! Ini Cara Jitu Cek Kacamata Photocromic yang Asli atau Palsu!

Hati-hati! Ini Cara Jitu Cek Kacamata Photocromic yang Asli atau Palsu!
Lunett Update

Hati-hati! Ini Cara Jitu Cek Kacamata Photocromic yang Asli atau Palsu!

Siapa sih yang gaktau kacamata photocromic? Kacamata yang lagi hits ini punya fungsi yang keren banget. Lensa kacamata photocromic punya teknologi canggih, yaitu berubah warna sesuai dengan kondisi lingkungannya. 

Kalau berada di bawah sinar matahari, lensa kacamata photocromic akan berubah jadi gelap. Seperti sunglasess yang siap melindungi matamu. 

Tapi kalau sudah masuk ke tempat dengan suhu ruang, lensa kacamata photocromic akan berubah warna transparan seperti kacamata biasa. 

Hati-hati! Lensa kacamata photocromic yang hits ini ternyata banyak yang memalsukan loh! Kamu harus hati-hati dalam memilih lensa dengan baik agar tidak kena tipu. 

Optika Lunnet punya 3 tips untuk mengetahui lensa kacamata photocromic yang asli atau palsu! Yuk cek tipsnya di bawah ini :

kacamata photocromic

 

1. Brand dan Harga yang Gak Biasa

Kacamata photocromic yang asli biasanya diproduksi oleh brand yang fokus di bidang eyewear. Nah, kalo ketemu kacamata photocromic dengan brand nggak biasa dan harganya terlalu murah, hati-hati, bisa jadi itu barang palsu yaa! Biasanya, kualitas lensa dan teknologi photocromic yang asli bikin harganya nggak semurah itu

2. Cek Tekstur dan Kualitas Frame

Detail kecil bisa jadi penentu loh! Perhatiin tekstur dan kualitas frame kacamata. Kacamata photocromic yang asli biasanya punya frame yang terasa kokoh dan berkualitas tinggi. Kalo ada bagian yang terlihat kurang rapi atau terasa ringkih, itu bisa jadi pertanda kacamata palsu.

3. Uji Performa Kacamata Photocromic di Berbagai Kondisi Cahaya

Salah satu fitur utama kacamata ini adalah kemampuan lensa beradaptasi dengan cahaya. Jadi, coba uji di berbagai kondisi cahaya. Pindah dari ruangan terang ke tempat yang lebih gelap, atau sebaliknya. Kacamata asli seharusnya berubah warna dengan respons yang cepat dan halus.

kacamata photocromic

Dengan tips-tips di bawah ini, kita jadi bisa lebih bijak dan nggak gampang tergiur sama kacamata photocromic palsu yang sayangnya beredar di pasaran. Yuk langsung cobain aja tipsnya!

Read more

Playlist Musik Produktif : Lagu Indonesia yang Bikin Kamu Semangat Kerja
Tips & Trick

Playlist Musik Produktif : Lagu Indonesia yang Bikin Kamu Semangat Kerja

Lagi butuh teman buat nemenin hari-hari yang padat? Nggak usah khawatir, Optika Lunnet punya list deretan lagu yang bisa ningkatin mood. Yuk, kita bikin playlist musik produktif,  auto bikin kamu s...

Read more
warna mata
Tips & Trick

Mulai dari Cokelat Hingga Biru, Ini 5 Warna Mata yang Paling Umum di Seluruh Dunia

Menurut pepatah, mata adalah jendela hati. Biasanya, kita bisa melihat isi hati seseorang melalui sorot matanya. Tidak hanya itu, melalui mata, kita juga bisa melihat karakter dari orang yang kita ...

Read more