Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Cerah di Mata, Tapi Kudu Waspada: Kelebihan & Kekurangan Kacamata Lensa Blue Ray

Cerah di Mata, Tapi Kudu Waspada: Kelebihan & Kekurangan Kacamata Lensa Blue Ray
Lunett Update

Cerah di Mata, Tapi Kudu Waspada: Kelebihan & Kekurangan Kacamata Lensa Blue Ray

Siapa di sini yang suka  berlama-lama di depan layar gadget atau komputer? Nah, pasti udah denger dong tentang kacamata lensa blue ray yang katanya bisa ngebantu melindungi mata kita dari efek buruk sinar biru. Kira-kira worth it dibeli gak ya?

Optika Lunnet mau sharing kelebihan dan kekurang lensa Blue Ray untuk pertimbangan temen-temen nih. Yuk, simak listnya di bawah ini!

Lensa Blue Ray

Kelebihan Lensa Blue Ray :

1. Perlindungan Mata dari Sinar Biru

Kelebihan utama dari kacamata lensa blue ray adalah kemampuannya melindungi mata dari sinar biru yang dihasilkan oleh layar gadget. Kita tahu banget, sinar biru ini bisa bikin mata lelah dan ngantuk, jadi kacamata ini bener-bener jadi penyelamat mata di era digital kayak sekarang.

2. Menyaring Sinar yang Merusak Mata

Kacamata ini dirancang khusus untuk menyaring sinar biru yang dianggap merusak mata. Ini artinya, kita bisa tetap menikmati layar gadget tanpa khawatir terlalu banyak terpapar sinar biru yang berpotensi merugikan kesehatan mata.

3. Mengurangi Mata Lelah dan Tension Headache

Bagi yang sering merasa mata lelah dan sakit kepala setelah lama menggunakan gadget, kacamata ini bisa jadi solusi. Dengan menyaring sinar biru, kacamata ini membantu mengurangi mata lelah dan risiko tension headache.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Sinar biru yang berlebihan juga bisa mengganggu produksi hormon melatonin, yang berperan penting dalam regulasi tidur. Dengan menggunakan kacamata lensa blue ray, kita dapat membantu menjaga kualitas tidur kita.

Lensa Blue Ray

Kekurangan Lensa Blue Ray : 

1. Harga yang Lebih Mahal

Kelebihan tentu diimbangi dengan kekurangan, salah satunya adalah harganya yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan kacamata biasa. Tapi, kalau dipikir-pikir sebagai investasi buat kesehatan mata, lensa blue ray ini worth it loh!

2. Warna Layar yang Berubah

Beberapa pengguna mengeluh bahwa kacamata ini bisa membuat warna layar gadget terlihat berubah. Walaupun sebagian besar desain kacamata lensa blue ray sudah dioptimalkan untuk menjaga keaslian warna, tetap ada kemungkinan perbedaan.

3. Tidak Menjamin 100% Perlindungan

Meskipun berfungsi untuk menyaring sebagian besar sinar biru, kacamata ini tetap tidak menjamin perlindungan 100%. Kita tetap harus bijak dalam menggunakan gadget dan tidak hanya mengandalkan kacamata ini.

Walaupun sudah punya kacamata lensa blue ray, pastikan untuk tetap bijak dalam mengatur waktu penggunaan gadget dan memberikan istirahat yang cukup untuk mata yaa! 

Stay smart, stay stylish, dan tetap jaga kesehatan mata guys

Read more

Cek Kesehatan Mata, yuk! Ini Gejala Mata Minus dan Mata Plus yang Harus Kamu Tahu
Lunett Update

Cek Kesehatan Mata, yuk! Ini Gejala Mata Minus dan Mata Plus yang Harus Kamu Tahu

Suka tiba-tiba ngerasa pusing kalau lagi lihat handphone? Atau malah jadi buram ngelihat plang jalan yang jauh? Hati-hati, guys! Mungkin itu salah satu gejala mata minus atau mata plus.  Yuk, coba ...

Read more
Playlist Musik Produktif : Lagu Indonesia yang Bikin Kamu Semangat Kerja
Tips & Trick

Playlist Musik Produktif : Lagu Indonesia yang Bikin Kamu Semangat Kerja

Lagi butuh teman buat nemenin hari-hari yang padat? Nggak usah khawatir, Optika Lunnet punya list deretan lagu yang bisa ningkatin mood. Yuk, kita bikin playlist musik produktif,  auto bikin kamu s...

Read more