Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Tips Pakai Kacamata Saat Olahraga

kacamata olahraga
Lunett Update

5 Tips Pakai Kacamata Saat Olahraga

Bagi pengguna kacamata, olahraga bisa jadi tantangan tersendiri. Meski begitu,ada berbagai tips yang bisa dilakukan agar kamu nyaman menggunakan kacamata olahraga. Ini dia 5 tips menggunakan kacamata saat olahraga.

kacamata olahraga

Dok. Pinterest (@slatemagazine)

  1. Pilih Kacamata yang Aman dan Nyaman

Sesuaikan ukuran dan bentuk bingkai kacamata dengan wajahmu. Dengan begitu, kamu akan mengurangi risiko kacamata jatuh ketika kamu sedang berolahraga. Pilih bingkai yang ringan supaya tidak mengganggu kenyamanan. Kamu bisa gunakan kacamata dengan bahan yang kuat dan tahan goresan supaya tahan lama digunakan untuk olahraga.
  1. Gunakan Tali Kacamata

Supaya olahragamu semakin aman dan nyaman, kamu bisa gunakan tali kacamata. Dengan menggunakan tali, kamu jadi tidak akan kepikiran kacamata akan jatuh karena kamu sudah tahu bahwa kalaupun kacamata jatuh, posisinya akan tetap aman. 
  1. Pakai Kacamata dengan Lensa Anti-Kabut

Saat olahraga, tak jarang lensa kacamata berkabut. Oleh sebab itu, gunakan lensa anti kabut atau kamu bisa gunakan alat semprot antifog pada lensa biasa, hal itu dapat membuat lensa jadi anti kabut.
  1. Bersihkan Kacamata dengan Teratur

Keringat bisa mengucur deras ketika berolahraga. Penumpukan keringat, debu, dan bakteri bisa membuat kacamata jadi cepat kotor. Oleh karena itu, selalu bersihkan kacamata dengan teratur agar pemakaiannya bisa awet dan menghindari dari penyakit akibat bakteri yang menumpuk.
  1. Pilih Kacamata yang Sesuai dengan Kegiatan Olahraga

Ada begitu banyak jenis olahraga, misalnya ada sepakbola, berenang, bahkan e-sport. Setiap jenis olahraga itu memerlukan jenis kacamata yang berbeda. Maka, pastikan kacamata yang kamu gunakan sesuai dan mendukung keamanan dan kenyamananmu berolahraga.

kacamata olahraga

Dok. Pinterest (sportseyeinjuryprevention.wordpress.com)


Itu dia tips-tips menggunakan kacamata saat berolahraga. Semoga bisa membantumu tetap nyaman menggunakan kacamata saat olahraga, ya!

Read more

lensa anti radiasi
Lunett Update

Terlalu Lama Lihat Gadget? Hati-Hati Kena Computer Vision Sydrome!

Melihat layar digital dalam jangka waktu lama bisa menyebabkanmu terkena Computer Vision Syndrome (CVS). Kondisi ini bisa menyebabkan banyak masalah pada mata, beberapa diantaranya adalah mata keri...

Read more
kacamata anti radiasi
Lunett Update

Mata Sakit Akibat Lama Lihat Layar? Ini 5 Solusinya!

Menatap layar komputer dalam waktu lama jadi kebiasaan sehari-hari mayoritas para pekerja kantoran. Padahal, menatap layar dalam waktu lama bisa menyebabkan berbagai masalah pada mata. Kabar baikny...

Read more