Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Tips Memilih Kacamata untuk Travelling Agar Penampilan Tetap Stylish

5 Tips Memilih Kacamata untuk Travelling Agar Penampilan Tetap Stylish
Lifestyle

5 Tips Memilih Kacamata untuk Travelling Agar Penampilan Tetap Stylish

Nggak hanya mempersiapkan busana, saat ingin pergi travelling ada satu 1 aksesori yang wajib dibawa dalam tas kamu lho! Tentu saja kacamata hitam. Nggak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan, kacamata juga dapat melindungi dari teriknya sinar matahari.

Modelnya cukup beragam, dari frame yang cat eye, round, full frame, hingga warna lensa biasanya disesuaikan dengan bentuk wajah. Tentu saja, kamu nggak bisa asal pilih karena item yang satu ini bisa kamu investasikan hingga bertahun-tahun.

kacamata sungalss

Nah, kalau untuk dipakai berlibur sebelum membeli kacamata kamu bisa sesuaikan dengan pilihan busana yang akan dibawa. Kalau kamu yang suka bergaya minimalis, kacamata simpel model round sunglasses dan dilengkapi lensa hitam yang bold pas banget nih jadi pilihan kamu! 

Biar OOTD kamu makin stylish, di bawah ini ada 5 tips memilih kacamata untuk travelling. Kira-kira apa saja yang perlu kamu tahu sebelum membelinya ya? Well, let’s check. 

kacamata-sunglass

Ketahui Bentuk Wajahmu! 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tips memilih kacamata untuk travelling yang paling penting kamu harus tahu dahulu bentuk wajahmu sebelum membeli. Karena kacamata yang kamu pakai dapat mempengaruhi penampilanmu! Seperti misalnya, kacamata dengan frame bulat tepat ditujukan untuk kamu yang memiliki bentuk wajah persegi agar dapat menyeimbangkan bentung rahangmu yang tegas. 

Tetap Praktis, Pilih Frame yang Ringan

Biar nggak ribet saat travelling, penting lho memilih kacamata dengan detail frame yang ringan. Alasan lainnya, supaya kamu tetap nyaman dipakai seharian. Kacamata berbahan utama kaca dapat kamu hindari untuk travelling, selain berat saat dipakai resiko jatuh lalu pecah cukup besar.

Kacamata Dilengkapi Fitur UV Protection

Tips penting lainnya yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli kacamata ialah harus dilengkapi dengan fitur UV Protection. Yup, karena sinar ultraviolet yang terpancar ke wajah kita membuatnya tak nyaman dan nggak baik buat kesehatan matamu! Kalau sudah ada UV Protection, berjam-jam mengenakan kacamata hitam nggak masalah.

Ini Jenis Lensa yang Tepat untuk Dipakai Travelling

Setelah memilih kacamata dengan fitur UV Protection, selanjutnya kamu wajib menentukan lensa yang tepat dipakai saat travelling.  Kamu cukup memilih lensa model polarized, kelebihan lensa tersebut dapat memfilter cahaya matahari yang masuk. Sehingga kamu nggak akan merasa kesilauan karena cahaya dari berbagai arah yang terpantul akan terhalang benda-benda disekitarmu.

Model Kacamata Harus Tetap Stylish

Last but not least, tips memilih kacamata untuk travelling yang harus diperhatikan ialah dalam pemilihan model kacamata. Kamu wajib mengenakan kacamata dengan model yang up-to-date agar OOTD kamu tetap terlihat stylish. Sesuaikan dengan palet warna busana juga bikin look makin matching.

Sekarang, kamu sudah menentukan kacamata yang akan dipakai saat travelling? Jangan khawatir, kamu bisa temukan kacamata sesuai dengan 5 tips tersebut di Optika Lunett. Nggak hanya menampilkan kacamata dengan model terkini, Optika Lunett dibuat dari material utama yang nggak perlu diragukan lagi. Yuk, lihat pilihan kacamata di @optikalunett

Read more

Selain Berfungsi Melindungi Kesehatan Mata, Sederet Kacamata Minus Online Ini Modis untuk Kamu Pakai Sehari-hari
Tips & Trick

Selain Berfungsi Melindungi Kesehatan Mata, Sederet Kacamata Minus Online Ini Modis untuk Kamu Pakai Sehari-hari

Seperti yang kita tahu, pentingnya menjaga kesehatan mata. Apalagi buat kamu yang memiliki mata yang bermasalah seperti mengalami minus dan plus Nah, buat kamu yang setiap hari bekerja di depan kom...

Read more
Nggak Hanya Buat Penampilanmu Up-to-Date, Ini Dia Pilihan Lensa Kacamata yang Memiliki Manfaat Penting
Lifestyle

Nggak Hanya Buat Penampilanmu Up-to-Date, Ini Dia Pilihan Lensa Kacamata yang Memiliki Manfaat Penting

Bagi sebagian orang, kacamata menjadi aksesori yang sangat penting dan tak boleh ketinggalan. Sebab buat orang yang memiliki permasalahan pada mata dengan kacamata dapat membantu untuk melihat sert...

Read more