Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Ciri-Ciri Terkena Radiasi HP dan Cara Mengatasinya

5 Ciri-Ciri Terkena Radiasi HP dan Cara Mengatasinya
Tips & Trick

5 Ciri-Ciri Terkena Radiasi HP dan Cara Mengatasinya

Tahukah kamu bahwa penggunaan handphone yang berlebihan bisa menyebabkan radiasi yang berbahaya bagi mata kita? Ciri-ciri mata yang terkena radiasi handphone biasanya adalah rasa perih, iritasi, mata lelah, dan juga penglihatan kabur.

Kalau kita terus-menerus menggunakan handphone tanpa batas, radiasi yang dihasilkan bisa merusak sel-sel di mata kita dan membuat mata kita semakin sensitif terhadap cahaya. Inilah 5 ciri-ciri mata yang terkena radiasi handphone:


1. Mata Merah dan Bengkak

Doc. Michigan Eye

Mata yang terkena radiasi hp dapat terlihat merah dan bengkak. Hal ini terjadi karena radiasi dari smartphone dapat mempengaruhi pembuluh darah pada mata dan membuatnya menjadi meradang.


2. Penglihatan Kabur

Radiasi hp juga dapat membuat penglihatan menjadi kabur atau buram. Hal ini terjadi karena radiasi dari layar smartphone dapat mempengaruhi kinerja lensa mata dan menyebabkan mata menjadi lelah.


3. Sakit Kepala

Doc. Times of India

Sakit kepala juga bisa menjadi ciri-ciri mata yang terkena radiasi hp. Radiasi dari smartphone dapat mempengaruhi otak dan menyebabkan sakit kepala.


4. Mata Kering

Doc. Oculase Eye Clinic

Mata kering adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya produksi air mata pada mata. Radiasi dari smartphone dapat menyebabkan mata menjadi kering dan terasa tidak nyaman.


5. Penglihatan Gatal dan Terbakar

Doc. Eyezone

Radiasi hp juga dapat membuat mata terasa gatal dan terbakar. Hal ini terjadi karena radiasi dari layar smartphone dapat mempengaruhi sel-sel pada mata dan menyebabkan iritasi.

Read more

5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah & Cepat
Tips & Trick

5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah & Cepat

Mata panda adalah masalah umum yang banyak orang alami. Ini terjadi ketika warna hitam atau kecoklatan muncul di sekitar mata. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk kekurangan tidu...

Read more
tes mata, sakit mata, klinik mata
Tips & Trick

Ini 5 Tanda Kamu Butuh Kacamata!

Tak banyak orang yang rajin tes mata untuk mengetahui kondisi kesehatan mata mereka. Akibatnya, sering sekali kondisi sakit mata minus, plus, silinder, dan lainnya tidak ketahuan sampai ukuran lens...

Read more