Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah & Cepat

5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah & Cepat
Tips & Trick

5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami, Mudah & Cepat

Mata panda adalah masalah umum yang banyak orang alami. Ini terjadi ketika warna hitam atau kecoklatan muncul di sekitar mata. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan, termasuk kekurangan tidur, stres, kurangnya nutrisi, dan faktor genetik. Kalau kamu mencari cara menghilangkan mata panda dengan cepat, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

(Doc. Healthline)

1. Tidur yang Cukup

Kurangnya tidur dapat menyebabkan mata panda. Cobalah untuk tidur selama 7-9 jam setiap malam. Kalau kamu memiliki kesulitan tidur, cobalah untuk memperbaiki kebiasaan tidur kamu dengan rutin menjaga waktu tidur dan bangun yang konsisten, serta memastikan kamar tidur kamu nyaman dan gelap.

(Doc. Verywell Healthline)

2. Gunakan Kompres Dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan membantu menghilangkan warna gelap di sekitar mata. Ambil handuk bersih dan basahi dengan air dingin, lalu letakkan di sekitar mata kamu selama 10-15 menit. Lakukan hal ini dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

3. Gunakan Produk Perawatan Mata

Produk perawatan mata seperti krim atau serum dapat membantu mengurangi warna gelap di sekitar mata dan memberikan kelembapan yang diperlukan untuk kulit. Pilih produk yang mengandung vitamin C, vitamin K, atau retinol yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata.

(Doc. Healthline)

4. Hindari Paparan Matahari yang Berlebihan

Paparan matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kulit di sekitar mata menjadi gelap. Selalu gunakan kacamata hitam saat kamu keluar pada siang hari untuk melindungi mata dan kulit kamu dari sinar UV.

5. Lakukan Pijatan pada Bagian Mata

Pijatan lembut pada bagian mata dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengurangi warna gelap di sekitar mata. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk pijat bagian mata secara perlahan selama beberapa menit setiap hari.

Read more

7 Cara Diet Cepat yang Ampuh dan Aman bagi Tubuh
Tips & Trick

7 Cara Diet Cepat yang Ampuh dan Aman bagi Tubuh

Dalam era modern ini, semakin banyak orang yang berusaha untuk menjaga kesehatan dan berat badan ideal dengan melakukan diet. Namun, ada begitu banyak jenis diet yang berbeda di luar sana sehingga ...

Read more
5 Ciri-Ciri Terkena Radiasi HP dan Cara Mengatasinya
Tips & Trick

5 Ciri-Ciri Terkena Radiasi HP dan Cara Mengatasinya

Tahukah kamu bahwa penggunaan handphone yang berlebihan bisa menyebabkan radiasi yang berbahaya bagi mata kita? Ciri-ciri mata yang terkena radiasi handphone biasanya adalah rasa perih, iritasi, ma...

Read more