Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Menghilangkan Jerawat di Sekitar Mata

Tips Menghilangkan Jerawat di Sekitar Mata
Lifestyle

Tips Menghilangkan Jerawat di Sekitar Mata

Jerawat bisa tumbuh di berbagai tempat pada kulit, termasuk di area sekitar mata. Biasanya jerawat di sekitar mata terjadi karena adanya penumpukkan debu, kotoran dan bakteri. Jangan panik, jerawat di sekitar mata bisa disembuhkan kok. Intip beberapa tips di bawah ini untuk menghilangkan jerawat di sekitar mata.

 

1. Hindari penggunaan makeup mata

instagram.com/optikalunett

Selama masih terdapat jerawat sebaiknya kamu tetap menjaga kebersihan di sekitar mata. Wajah yang bersih akan mempercepat proses penyembuhan jerawat, termasuk di sekitar mata. Sebaiknya hindari menggunakan makeup untuk area mata dalam jangka waktu tertentu sampai peradangan pada jerawat telah membaik.

 

2. Kompres jerawat dengan air hangat

freepik.com

Mata merupakan salah satu area yang sensitif, sehingga untuk menangani jerawat pada sekitar mata juga tidak boleh sama seperti menangani jerawat yang muncul di daerah, pipi, dagu atau dahi. Salah satu cara menghilangkan jerawat di sekitar mata yang paling mudah dilakukan ialah dengan cara mengompres. Cara satu ini diyakini efektif menyembuhkan jerawat di sekitar mata yang meradang. Gunakan kain halus atau handuk bersih lalu celupkan dalam air hangat. Kompres area jerawat di sekitar mata selama 5 sampai 10 menit sebanyak 4 hingga 5 kali sehari.

 

3. Hindari memencet jerawat

self.com

Sama seperti jerawat di area lain, hindari memencet jerawat yang ada di sekitar mata. Hal ini bisa memicu peradangan yang membuat jerawat tak kunjung sembuh. Jika terdapat debu atau kotoran di sekitar area mata sebaiknya cukup bilas dengan air bersih dengan gerakan perlahan.

 

4. Gunakan ampas teh

scitechdaily.com

Sudah bukan rahasia jika ampas teh bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, termasuk di area sekitar mata, lho. Selain memberikan efek menenangkan, mengompres mata dengan ampas teh juga mampu membuat jerawat lebih cepat kempes dan kering. Kompres jerawat di sekitar mata selama 5-10 menit lalu bilas kembali dengan air bersih.

 

5. Gunakan obat jerawat

byrdie.com

Jika peradangan jerawat tidak menunjukkan adanya perubahan, kamu bisa menggunakan obat jerawat yang dijual bebas atau obat dari dokter. Sebelum menggunakan obat jerawat sebaiknya cek dahulu kandungan yang terdapat pada obat jerawat tersebut untuk menghindari infeksi atau alergi pada kulit.

Read more

Begini Cara Mudah Memilih Kacamata Baca yang Tepat
Lunett Update

Begini Cara Mudah Memilih Kacamata Baca yang Tepat

Kacamata menjadi salah satu item yang sangat penting buat mereka yang mengalami masalah dengan penglihatan. Bukan sekadar kacamata untuk gangguan penglihatan jauh, buat yang bermasalah dengan melih...

Read more
Ketahui Gangguan Mata & Penyakit Mata Umum
Lifestyle

Ketahui Gangguan Mata & Penyakit Mata Umum

Penyakit mata adalah gangguan kesehatan yang cukup sering terjadi pada masyarakat. Keluhannya bisa berupa mata merah, gatal, perih, gangguan penglihatan, hingga kebutaan

Read more