Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tips Memilih Musik Supaya Makin Produktif!

Tips Memilih Musik Supaya Makin Produktif!
Tips & Trick

Tips Memilih Musik Supaya Makin Produktif!

Semua orang memiliki cara masing-masing untuk menciptakan mood supaya lebih produktif, mulai dari mencari spot yang nyaman, menyiapkan minuman favorit hingga memilih musik. Yup, musik menjadi salah satu hal yang mampu membuatmu lebih produktif lho. 

Mendengarkan musik melalui headset atau speaker saat melakukan kegiatan produktif dapat meredam distraksi sehingga membuat mood jadi lebih bagus dan termotivasi dalam bekerja. Walau setiap orang memiliki genre favorit yang berbeda-beda, terdapat beberapa tips untuk memilih musik supaya lebih produktif. Kamu bisa mendengarkan musik tersebut untuk meningkatkan kegiatan produktif seperti saat bekerja, olahraga, atau sekadar me time di rumah. Selengkapnya simak di bawah ini. 

 

1. Memilih musik instrumental

pinterest.com

Musik instrumental tanpa lirik diyakini lebih mudah membuat lebih fokus. Musik dengan adanya lirik lagu justru dapat mendistraksi fokus saat tengah melakukan kegiatan produktif. 

Saat memilih mendengarkan lagu instrumental dengan preferensi genre jazz, klasik, ambient, elektronik cenderung memiliki kecerdasan yang lebih tinggi. Hal ini mungkin karena musik instrumental lebih tidak intrusif sebagai musik latar dan tidak menuntut perhatianmu, sehingga bisa tetap menikmati melodinya tanpa lupa pada tugas yang sedang kita kerjakan.

 

2. Pilih musik sesuai aktivitas yang dilakukan

pinterest.com

Pilihan musik yang beragam membuatmu bisa menentukan jenis musik sesuai aktivitas yang akan kamu lakukan. Misalnya jika kamu fokus latihan fisik atau pekerjaan yang menuntut fisik, lagu-lagu bertempo cepat atau melodi up-beat bisa memacu semangat untuk lebih produktif. Namun jika kamu bekerja di depan layar komputer, melodi yang lebih tenang bisa jadi pilihan yang lebih tepat.

 

3. Sesuaikan musik dengan genre favoritmu

pinterest.com

Supaya aktivitas produktif semakin menyenangkan, pilih musik sesuai genre yang kamu sukai. Jika ingin eksplor musik untuk meningkatkan produktivitas, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi layanan streaming musik yang memiliki rekomendasi atau kategori playlist untuk semua suasana, termasuk kurasi musik untuk bekerja, belajar hingga olahraga.

Read more

Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula
Lifestyle

Rekomendasi Buku Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula

Jika kamu termasuk para para pemula yang ingin memulai belajar bahasa Inggris, terdapat beberapa buku yang direkomendasikan untuk belajar bahasa Inggris serta dijadikan sebagai bahan referensi.

Read more
Trik Berbusana Casual Saat Memakai Kacamata Wanita Kekinian
Tips & Trick

Trik Berbusana Casual Saat Memakai Kacamata Wanita Kekinian

Model kacamata wanita pertama yang mencuri perhatian adalah kacamata baca berlensa bening. Kini coba berpenampilan a la cewek Jepang yuk! Pilih busana dengan potongan oversized seperti sweater &...

Read more