Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Tak Hanya untuk Gaya, Kacamata Hitam Juga Baik untuk Kesehatan!

kacamata hitam, kacamata hitam kekinian
Lunett Update

Tak Hanya untuk Gaya, Kacamata Hitam Juga Baik untuk Kesehatan!

Banyak orang mengira kacamata hitam hanya bermanfaat untuk membuat penampilan makin menarik. Padahal, kacamata hitam punya fungsi yang sangat baik termasuk untuk kesehatan, lho! Apa saja manfaat kacamata hitam? Simak di bawah ini, ya.
  1. Melindungi mata dari sinar UV

kacamata hitam, kacamata hitam kekinian
Sinar UV dapat meningkatkan risiko katarak dan degenerasi makula yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan. Dengan menggunakan kacamata hitam, risiko tersebut akan jauh berkurang karena kacamata hitam dapat melindungi mata dari pancaran sinar UV.
  1. Melindungi Kulit di Area Sekitar Mata

Pancaran sinar matahari tidak hanya berbahaya untuk mata, tapi juga kulit. Salah satunya adalah menyebabkan kulit mengalami penuaan dini seperti misalnya berkerut. Risiko lain yang lebih parah dari pancaran sinar UV adalah kanker kulit. Bila menggunakan kacamata hitam, area sekitar mata jadi terlindungi dari sinar matahari.
  1. Mencegah Mata Lelah

Seringkali, mata merasa lelah dan tegang setelah terpapar cahaya terang. Kacamata hitam dapat membantu mengurangi kelelahan mata dengan mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke mata.
  1. Lebih Nyaman Beraktivitas di Luar Ruangan

kacamata hitam, kacamata hitam kekinian
Saat beraktivitas di luar ruangan seperti bersepeda, berjalan-jalan, atau bermain olahraga, mata seringkali terpapar sinar matahari yang terang. Kacamata hitam dapat membuat aktivitas di luar ruangan lebih nyaman dan membantu tetap fokus pada kegiatan tersebut.
  1. Menambah Gaya pada Penampilan

kacamata hitam, kacamata hitam kekinian

Selain memberikan manfaat kesehatan, kacamata hitam kekinian juga dapat menjadi aksesori fashion yang stylish. Kacamata hitam tersedia dalam berbagai bentuk dan warna, sehingga dapat dipilih sesuai dengan gaya dan kepribadianmu.

Itulah lima manfaat kacamata hitam yang perlu kamu ketahui. Penting untuk memilih kacamata hitam yang memiliki perlindungan UV yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan. Kacamata hitam bukan hanya membantu melindungi mata dari sinar UV, tetapi juga dapat memberikan manfaat kesehatan dan gaya pada penampilan.

Read more

kacamata minus
Lunett Update

Masih Buram Waktu Pakai Kacamata? Ini Ciri Ukuran Minus Bertambah!

Meski sudah memakai kacamata, ukuran lensa mata minus masih ada kemungkinan bertambah, apalagi bila dialami selama masa pertumbuhan atau usia remaja. Berikut ciri-ciri ukuran mata minus bertambah.

Read more
kacamata minus, mata minus adalah, optik kacamata terdekat
Lunett Update

Pakai Kacamata Minus Malah Memperburuk Penglihatan? Apakah Benar?

Ada banyak sekali orang yang mengalami kondisi mata minus. Mata minus adalah kondisi ini disebabkan oleh panjang sumbu bola mata yang lebih panjang dari normal sehingga cahaya yang masuk ke mata ti...

Read more