Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Mata Merah Pas Mau Meeting? Ini Cara Mengatasinya!

sakit mata
Tips & Trick

Mata Merah Pas Mau Meeting? Ini Cara Mengatasinya!

Mau meeting online on cam, ternyata mata merah banget! Takut dikira baru bangun tidur gak, sih? Padahal, mata merah itu bisa terjadi karena terlalu lama kena paparan sinar biru dari gawai, alergi, kurang tidur, dan lainnya. Mata merah bukan sakit mata yang parah bila tidak terjadi berulang dan tidak dialami dalam waktu lama. Supaya hal ini tidak terjadi terus menerus, perhatikan 5 tips ini, yuk!

sakit mata

Dok. Pinterest (@stylecraze)

  1. Gunakan Tetes Mata

Mata merah bisa diakibatkan mata kering atau iritasi. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan tetes mata. Pastikan memilih obat tetes mata yang paling tepat untuk kondisi matamu, dan jangan sampai menggunakannya melebihi dosis yang dianjurkan, ya!

sakit mata

Dok. Pinterest (@stylecraze)

  1. Metode 20-20-20 Saat Lihat Gawai

Tak bisa dipungkiri, sekarang ini banyak sekali pekerjaan yang mengharuskan kita melihat gawai dalam waktu lama. Hal ini bisa membuat mata menjadi merah. Oleh sebab itu, pastikan menerapkan sistem 20-20-20 ketika menggunakan gawai. Artinya, setelah melihat gawai selama 20 menit, coba lihat sebuah benda yang jaraknya kira-kira 20 kaki selama 20 detik. Selain itu, pastikan jarak antara mata dan layar gawai tidak terlalu dekat, ya!
  1. Kompres Dingin pada Mata

Mata merah disebabkan pelebaran pembuluh darah di mata. Maka, salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengompres mata dengan air dingin. Sebab, kondisi dingin itu bisa mengecilkan pembuluh darah sehingga kondisi mata merah bisa berkurang.
  1. Pastikan Minum Air yang Cukup

sakit mata

Dok. Pinterest (@stocksyunited)

Bila kamu kekurangan cairan, mata jadi tidak lembab dan bisa membuat mata jadi merah. Oleh sebab itu, pastikan kamu minum air yang cukup sehingga tubuhmu tidak kekurangan cairan.

  1. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Lensa Kontak

Apabila kamu menggunakan lensa kontak, jangan terus menerus menggunakannya dalam waktu lama. Sebab, hal itu bisa membuat mata iritasi dan menyebabkan mata jadi merah. 


Itu dia tips-tips untuk mengatasi mata merah. Lakukan hal-hal tersebut, maka kamu akan semakin tampil pede ketika hendak meeting online! Jangan lupa selalu jaga kesehatan matamu, ya!

Read more

tes mata, sakit mata, klinik mata
Tips & Trick

Ini 5 Tanda Kamu Butuh Kacamata!

Tak banyak orang yang rajin tes mata untuk mengetahui kondisi kesehatan mata mereka. Akibatnya, sering sekali kondisi sakit mata minus, plus, silinder, dan lainnya tidak ketahuan sampai ukuran lens...

Read more
kacamata, lensa kacamata, toko kacamata
Lunett Update

Jangan Salah! Ini Cara Membersihkan Kacamata dengan Benar!

Bagi banyak orang, kacamata adalah salah satu hal paling penting karena bisa membantu melihat lebih jelas di kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan kacamata sangatlah penting. Be...

Read more