Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kenali 5 Lensa Ini Sebelum Beli Kacamata!

lensa kacamata, jenis lensa kacamata
Lunett Update

Kenali 5 Lensa Ini Sebelum Beli Kacamata!

Lensa kacamata tersedia dalam berbagai jenis yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penglihatan yang berbeda. Apa sajakah itu? Simak di bawah ini, ya.

1. Lensa Single Vision

lensa kacamata, jenis lensa kacamata

Lensa ini cocok untuk mengoreksi satu masalah penglihatan, misalnya penglihatan jarak dekat atau jarak jauh. 

2. Lensa Bifokal

Lensa bifokal memiliki dua kekuatan optik dalam satu lensa, biasanya dengan bagian atas untuk penglihatan jarak jauh dan bagian bawah untuk penglihatan jarak dekat. Lensa ini cocok untuk mereka yang memiliki masalah penglihatan jarak jauh dan jarak dekat dalam satu waktu, seperti presbiopia atau rabun dekat karena usia.

3. Lensa Trifokal

Lensa trifokal memiliki tiga bagian dengan kekuatan optik yang berbeda. Selain koreksi untuk jarak jauh dan jarak dekat, lensa ini juga memiliki zona tengah untuk penglihatan pada jarak menengah, seperti melihat layar komputer. Ini sangat berguna bagi mereka yang memerlukan fokus pada tiga jarak penglihatan yang berbeda.

4. Lensa Progresif

Lensa progresif, juga dikenal sebagai multifokal, menggabungkan berbagai kekuatan optik dalam satu lensa tanpa batas yang jelas antara zona-zona fokus. Ini memberikan transisi yang halus antara koreksi untuk jarak jauh, menengah, dan jarak dekat. Lensa progresif umumnya digunakan untuk mengatasi presbiopia dengan lebih estetis karena tidak memiliki garis terlihat di lensa.

5. Lensa Khusus

Lensa khusus mencakup berbagai jenis lensa yang dirancang untuk tujuan khusus, seperti lensa anti radiasi biru untuk melindungi mata dari cahaya biru yang dipancarkan oleh layar elektronik, serta lensa photocromic yang berubah warna sesuai dengan intensitas cahaya. Lensa khusus ini memberikan manfaat tambahan berdasarkan kebutuhan pengguna.

lensa kacamata, jenis lensa kacamata
Pemilihan jenis lensa kacamata tergantung pada jenis masalah penglihatan yang kamu alami dan aktivitas sehari-hari. Konsultasikan dengan dokter mata atau optisi untuk memastikan kamu mendapatkan jenis lensa yang paling sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat menikmati penglihatan yang jelas dan nyaman.

Read more

kacamata, kacamata silinder
Lunett Update

Apakah Kamu Perlu Kacamata SIlinder? Kenali 5 Ciri-Cirinya!

Mata silinder, juga dikenal sebagai astigmatisme, adalah salah satu masalah refraksi mata yang umum terjadi. Namun, banyak orang tidak menyadari ketika mengalami kondisi ini. Apa saja ciri mata sil...

Read more
Wajib Dicoba, Ini Contoh Produktif Dan Cara Melakukannya
Lifestyle

Wajib Dicoba, Ini Contoh Produktif Dan Cara Melakukannya

Kamu pasti punya teman, rekan kerja, atau saudara yang selalu terlihat produktif. Mereka biasanya bisa melakukan berbagai tugas, kegiatan, atau kewajiban dengan efisien dan biasanya selalu tepat wa...

Read more