Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Agar Makeup Lebih Menempel, Atasi Kelopak Mata Berminyak dengan Cara Ini Yuk!

Agar Makeup Lebih Menempel, Atasi Kelopak Mata Berminyak dengan Cara Ini Yuk!
Tips & Trick

Agar Makeup Lebih Menempel, Atasi Kelopak Mata Berminyak dengan Cara Ini Yuk!

Keadaan kulit yang berminyak memang bisa terjadi pada siapa saja. Walaupun bukan masalah serius, namun kulit berminyak biasanya membuat makeup atau riasan sulit menempel. Keadaan kulit wajah yang berminyak ini pun tidak hanya terjadi di bagian hidung, dahi, atau pipi saja, tidak jarang kelopak mata pun juga kerap mengalami hal yang sama.

Untuk yang gemar memakai riasan mata seperti eyeshadow dan eyeliner, keadaan kelopak mata yang berminyak ini pun tentu mengganggu karena bisa bikin makeup mata jadi cepat luntur. Tapi, tenang, kamu tetap bisa kok tampil on point dengan riasan mata yang statement. Kamu hanya perlu melakukan beberapa tips untuk mengatasi kelopak mata yang berminyak. Seperti apa caranya? 

1. Bersihkan area mata dengan benar

kelopak mata

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan tentunya adalah dengan membersihkan wajah, termasuk area mata, dengan benar. Namun ingat, selain memilih pembersih dengan kandungan yang lembut, pastikan juga untuk mengusap area mata, termasuk kelopak mata, secara perlahan agar kulit di sekitar mata tidak rusak.

2. Gunakan eye makeup primer

kelopak mata

Setelah membersihkan area kelopak mata dan sebelum menimpanya dengan riasan, pastikan untuk menggunakan eye mekeup primer. Primer tidak hanya berfungsi untuk membuat warna riasan jadi lebih keluar, tapi juga berguna untuk mempersiapkan kulit kelopak mata agar bisa dirias serta dapat mengontrol kadar minyak.

3. Aplikasikan bedak tabur pada kelopak mata

kelopak mata

Setelah primer sudah set, kunci dengan mengaplikasikan bedak tabur di kelopak mata. Langkah yang satu ini bisa membuat kadar minyak di kelopak mata jadi lebih terkontrol dan riasan mata seperti eyeshadow pun dapat menempel dengan sempurna. Pilih bedak tabur yang translucent atau tidak memiliki warna agar tidak mengubah warna makeup mata serta membuat kelopak mata lebih terlihat matte.

4. Gunakan produk yang berkualitas

kelopak mata

Yup, ada harga ada kualitas. Produk makeup yang berkualitas biasanya cenderung bisa bertahan lebih lama di kelopak mata. Pilih juga produk yang memiliki klaim waterproof sehingga riasan mata tidak mudah pudar. Untuk penggunaan eyeshadow, ada baiknya kamu memakai produk dengan tekstur powder dibanding dengan yang liquid atau cair.

Read more

sakit mata
Tips & Trick

Wajib Tahu! 5 Pertolongan Pertama yang Bisa Kamu Lakukan Jika Sakit Mata

Sakit mata menjadi hal yang sering dialami banyak orang. Hal ini biasanya ditandai dengan berbagai keluhan, mulai dari mata gatal, berair, kemerahan, terasa ada yang mengganjal, hingga terlihat ben...

Read more
Tips Memilih Kacamata Olahraga
Lunett Update

Tips Memilih Kacamata Olahraga

Kamu cukup memilih kacamata yang wearable digunakan untuk berolahraga

Read more