Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Penyebab Kantung Mata Membesar

5 Penyebab Kantung Mata Membesar
Lifestyle

5 Penyebab Kantung Mata Membesar

Memiliki kantung mata yang besar memang menjadi masalah bagi sebagian orang. Kantung mata yang besar mampu mengganggu penampilan karena memperlihatkan raut wajah yang terlihat lelah. Biasanya kantung mata yang besar turut disertai dengan pigmen kulit di sekitar mata yang terlihat lebih gelap. Sebelum mengatasi, ada baiknya untuk mengetahui penyebab kantung mata yang besar. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kurang istirahat

Sering disepelekan namun kualitas istirahat atau tidur sangat mempengaruhi kantung mata yang besar. Jika kamu kekurangan waktu istirahat maka kantung matamu akan membesar bahkan jika terjadi dalam jangka waktu yang lama akan menimbulkan warna hitam disekitar mata. Selain itu, kurang istirahat juga mampu membuat mata menjadi kering.

 

2. Pola makan 

Asupan nutrisi melalui makanan juga mampu mempengaruhi kesehatan daerah sekitaran mata lho. Sehingga ada baiknya untuk memperhatikan pola makan karena bisa menyebabkan kantung matamu semakin besar. Kehilangan berat badan dengan cepat, bisa membuat kulit akan menjadi kendur.

 

3. Alergi

Ternyata reaksi alergi bisa menimbulkan efek kantung mata yang membesar lho. Ada yang mengalami mata bengkak atau berair ketika sedang alergi yang menyebabkan cairan di sekitar mata menumpuk pada bagian bawah kelopak mata. Jika hal ini telah terjadi, segera minum obat alergi atau konsultasi ke dokter. 

 

4. Penuaan

Faktor umur atau penuaan sudah menjadi hal yang akan terjadi dalam setiap tubuh manusia. Termasuk kantung mata yang besar karena otot dan jaringan lain di tubuh yang menopang mata akan melemah seiring bertambahnya usia. Selain otot mata melemah, lemak yang menopan mata juga akan berpindah ke bawah kelopak mata, sehingga mata akan terlihat lebih bengkak. 

 

5. Faktor genetik

Penyebab satu ini tak dapat kamu hindari. Bahkan bagi sebagian orang sudah memiliki kantung mata besar sejak masih kecil. Kantung mata besar akan menghilang atau malah bertambah parah seiring bertambahnya usia.

Read more

Jangan Salah Pilih, Ini 4 Tips Memilih Kacamata Anti Radiasi
Tips & Trick

Jangan Salah Pilih, Ini 4 Tips Memilih Kacamata Anti Radiasi

Kehidupan digital saat ini mendorong kita untuk sering melihat layar, terutama dalam pekerjaan yang hampir semuanya membutuhkan komputer. Untuk mengurangi efek buruk cahaya layar ke mata, kamu dapa...

Read more
5 Bahan Kacamata Paling Awet yang Wajib Kamu Punya
Lunett Update

5 Bahan Kacamata Paling Awet yang Wajib Kamu Punya

Bahan kacamata adalah salah satu yang wajib dipertimbangkan ketika memilih kacamata. Bahan yang awet akan membuatmu nyaman menggunakannya dan biasanya akan tahan lama sehingga kamu tidak perlu bany...

Read more