Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: 5 Panduan Memilih Frame Kacamata yang Tepat

frame kacamata, frame kacamata pria, frame kacamata wanita
Lunett Update

5 Panduan Memilih Frame Kacamata yang Tepat

Memilih frame kacamata pria atau frame kacamata wanita yang tepat adalah langkah penting, terutama untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan kacamata. Berikut adalah 5 hal yang perlu kamu perhatikan agar dapat memilih frame kacamata yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhanmu.
  1. Sesuaikan Bentuk Wajah

frame kacamata, frame kacamata pria, frame kacamata wanita
Bentuk wajah adalah faktor kunci dalam memilih frame yang cocok. Bagi pemilik wajah bulat, pilihlah frame yang memiliki sudut tegas seperti model cat-eye atau square untuk memberi tampilan lebih tirus. Wajah persegi dapat dipadukan dengan frame yang memiliki sudut lebih lembut seperti oval atau round. Bila kamu memiliki wajah oval, pemilihan frame cenderung lebih mudah karena hampir semua bentuk frame cocok untuk wajahmu.
  1. Warna yang Cocok

Pilihlah warna frame yang sesuai dengan warna kulit, mata, dan rambut. Warna yang kontras dapat memberikan sentuhan menarik pada penampilan, sementara warna yang serasi dapat memberikan tampilan yang lebih klasik. Jika kamu tidak yakin, warna netral seperti hitam, cokelat, atau metalik seringkali menjadi pilihan yang aman. Sebab, warna tersebut juga akan cocok pada semua pilihan warna baju yang akan kamu gunakan.
  1. Kenyamanan

frame kacamata, frame kacamata pria, frame kacamata wanita
Pastikan frame kacamata tersebut nyaman dipakai. Pilih bahan yang ringan dan tahan lama, misalnya acetate. Perhatikan juga bagian-bagian seperti jembatan hidung dan lengan frame yang harus sesuai dengan bentuk wajah dan tidak meninggalkan bekas atau membuatmu merasa tidak nyaman.
  1. Gaya dan Kepribadian

Jika kamu suka gaya klasik, pilihlah frame yang bersih dan sederhana. Bagi orang-orang yang menyukai gaya eksentrik, frame dengan detail unik atau warna cerah bisa menjadi pilihan. Jangan takut bereksperimen dengan gaya yang mencerminkan dirimu, biasanya menyesuaikan kacamata dengan kepribadian memang butuh waktu beberapa lama.
  1. Pertimbangkan Kegunaan

frame kacamata, frame kacamata pria, frame kacamata wanita

Pikirkan bagaimana kamu akan menggunakan kacamata tersebut. Bila untuk aktivitas sehari-hari, frame yang netral dan serbaguna bisa menjadi pilihan. Namun, jika untuk aktivitas olahraga atau gaya hidup tertentu, pertimbangkan frame yang kokoh dan tahan banting agar kacamata awet dan tidak membuatmu terus menerus merogoh kocek untuk memperbaiki atau membeli kacamata baru.

Itu dia 5 hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih frame kacamata. Ingat, jangan terburu-buru, sebab memilih frame kacamata yang paling tepat memang butuh waktu. Coba berbagai model, minta pendapat dari orang di sekitarmu juga. 

Read more

kacamata, kacamata polarized, polarized
Lunett Update

5 Perbedaan Kacamata Polarized dan Non-Polarized

Bukan hanya untuk bergaya atau memperbaiki penglihatan, kacamata juga bisa melindungi mata dari pancaran sinar matahari! Salah satunya adalah kacamata polarized. Banyak yang belum tahu perbedaan ka...

Read more
kacamata clip on, clip on
Lunett Update

5 Fungsi Kacamata Clip-On: Solusi Praktis untuk Bergaya Sekaligus Lindungi Mata

Ingin melindungi mata atau mengoreksi penglihatan sekaligus bergaya? Kacamata clip-on adalah solusi yang tepat untukmu! Terdiri dari lensa yang dapat diikatkan dengan mudah pada bingkai kacamata bi...

Read more