Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Wajib Tahu! Ini Lho Manfaat Kacamata Photocromic

Wajib Tahu! Ini Lho Manfaat Kacamata Photocromic
Lunett Update

Wajib Tahu! Ini Lho Manfaat Kacamata Photocromic

Kacamata hitam bagian sebagian orang dianggap aksesori yang harus dibawa, apalagi jika kamu perginya dari siang hari. Jika kacamata hitam ketinggalan, bagaikan dompet yang ketinggalan. Kalau misal perginya ke tempat terik bisa badmood kalau sampai tak memakai kacamata hitam. 

Kadang membawa 2 kacamata sekaligus (Kacamata optik & kacamata hitam)faktor yang sering buat orang kelupaan, selain itu biasanya cukup PR juga. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi! Ada yang namanya kacamata photocromic. 

Kacamata ini memiliki lensa yang secara otomatis bisa berubah menjadi gelap ketika berada di bawah sinar matahari. Sinar ultraviolet yang berasal dari matahari akan mempengaruhi molekul yang ada dalam lensa photochromic sehingga lensa ini dapat berubah warna. 

Selain membuat para pengguna kacamata menjadi lebih praktis, terdapat 6 manfaat menggunakan kacamata photocromic. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melindungi mata dari sinar UV

Kacamata photocromic

Pasti kamu semua sudah tahu, kalau sinar UV itu berbahaya banget! Karena dapat merusak makula sensitif pada mata. Karena lensa pada kacamata photochromic memiliki fitur otomatis gelap saat kena paparan sinar UV inilah yang akan melindungi kedua penglihatanmu. 

Menggunakan kacamata photochromic sama saja dengan mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah kerusakan pada area penglihatan sentral. 

2. Warna lensa yang berubah lebih cepat

Kacamata photocromic

Thanks to technology! Kini lensa transisi dari bening ke gelap dan gelap ke bening dapat mengubahh warna lebih cepat dari sebelumnya, kamu pun merasa nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

3. Penglihatan yang lebih jelas sekaligus mengurangi silau

Kacamata photocromic

Manfaat kacamata photochromic yang paling hebat ialah mampu membuat penglihatan lebih jelas sekaligus mengurangi silau. Hal ini karena kacamata photochromic mampu memblokir sinar UV.

4. Memblokir lebih banyak cahaya biru

Kacamata photocromic

Lensa kacamata transisi juga mampu memblokir lebih banyak cahaya biru di dalam ruangan daripada lensa bening biasanya. Transisi  kacamata photochromic dapat memberikan manfaat yaitu melindungi mata dari cahaya biru, bahkan di dalam ruangan saat tidak digelapkan.

5. Fleksibel

Kacamata photocromic

Manfaat kamu memiliki kacamata photocromic ialah praktis! Kamu hanya perlu memakainya, lalu percayakan pada lensa pada kacamata. Akan otomatis adjust sesuai dengan sinar UV yang ada.

6. 1 lensa multifungsi

Lensa photocromic

Kali ini kamu nggak akan skip membawa kacamata hitam. Pasti akan selalu dibawa! Iyalah, secara kacamata photocromic ini tiap hari dipakai menemani hari-harimu. Dengan hanya mengandalkan 1 lensa kacamata, sudah bisa menyesuaikan di dalam maupun luar ruangan. 

Read more

4 Model Kacamata Buat Penampilan Hijabmu Semakin Menarik!
Tips & Trick

4 Model Kacamata Buat Penampilan Hijabmu Semakin Menarik!

angan takut untuk coba kacamata yang bermotif! Karena dengan detail motif ini akan membuat penampilanmu catchy. Supaya bisa netral dengan semua warna pakaian serta hijabmu pilih kacamata hitam deng...

Read more
Lunett’s Pick: Kacamata Minus Kekinian untuk Para Wanita
Lunett Update

Lunett’s Pick: Kacamata Minus Kekinian untuk Para Wanita

Frame bening bisa masuk ke dalam berbagai personal style, dapat memberi kesan edgy, tapi juga bisa buat pemakainya nampak futuristic, tapi juga terkesan quirky. Seperti memang tergantung pemakainya...

Read more